Going Solo


Sebetulnya bukan “solo” sih, tapi “duo” alias berdua sama Nara. Ga tau kenapa tadi inget waktu dulu pergi berdua sama Nara, ga ditemenin siapa-siapa lagi.

Pertama kali waktu ulang tahun gue tahun lalu. Ceritanya dulu kita ke Jakarta (sama Imron juga) pas Lebaran, dan selanjutnya agak bolak – balik karena gue sok sibuk :P Jadi rute gue dulu:

Surabaya – Jakarta (mobil) > stay 2 minggu

Jakarta – Surabaya (pesawat) > stay 1 minggu

Surabaya – Jakarta (pesawat) > stay 1 minggu

Jakarta – Bandung (mobil) > stay 1 minggu

Bandung – Surabaya (mobil)

Keren kan? Tampak lebih sibuk daripada waktu gue masuk kantor ya.

Pas gue ke Surabaya naik pesawat (Imron udah balik ke Surabaya duluan karena harus ngantor), bawaan gue lumayan banyak gara-gara gue ngangkut sterilizer dan belanjaan gue di Jakarta. Oya, ditambah cooler box (bukan cooler bag tapi cooler box ya) isi ASIP 17 botol. Jadi dulu gue bawa bayi pake sling di kiri, selempang diaper bag, bawa cooler box di kanan. Portir bandara aja kayaknya agak prihatin ngeliat gue :D Mungkin kalo ditimbang, gue bawa beban 6 kg di kiri dan 6 kg di kanan ya. Di dalam pesawat, Nara tetap tidur pulas sampe menjajah space penumpang di kiri gue. Penasaran gimana? Gini, gue dapet duduk di tengah, sedangkan spacenya ga terlalu luas kan. Supaya ga ngenganggu penumpang lain, Nara harus gue peluk nempel ke badan gue. Tapi ternyata Nara ga mau dipeluk, dia mau tidur dengan tangan terbuka lebar. Alhamdulillah si bapak di kiri gue sangat pengertian (dan gue sangat ga enak hati jadinya), dia malah nahan-nahan badan & tangannya supaya Nara bisa tidur dengan tangan terbuka lebar. Hebat ya, bayi 2 bulan udah bisa menjajah space orang dewasa.

Balik ke Jakarta udah lebih santai karena ga harus ngegotong botol-botol ASIP dan sterilizer (gue pake cara kocok air panas dan baca doa), walaupun agak heboh karena bangun kesiangan😀

Yang ketiga kalinya tuh pas di Bandung. Sebagai pengangguran sementara, gue ikut nemenin Imron yang harus ngantor di Karawang. Selama ditinggal ngantor, hasrat ngukur jalan gue bergejolak. Berangkatlah gue dan Nara dengan tujuan main-main ke FO J Sebelum berangkat gue nanya jalan ke suatu tempat (lupa, toko perlengkapan bayi yang ngetop itu lho, Lavie?) karena penasaran. Beres, gampang nemunya. Sampe sana gue kecewa karena tempatnya berantakan. Jadi ga sampe 5 menit gue udah pergi lagi.

Tujuan selanjutnya ke Rumah Mode. Gue rada-rada nyasar sementara bayi yang gue bawa udah mulai haus. Terpaksa gue minggir di suatu toko (kepada yang punya toko: terima kasih karena telah menyediakan tempat parkir untuk melepas dahaga anakku, whoever you are) untuk breastfeeding. Setelah bos kecil kenyang, baru lanjut jalan lagi. Begitu nyampe di sana, gue kelaperan dan makan dulu. Nara gue taro di stroller sambil dikasih mainan, anteng nungguin gue makan J Di dalam Fonya juga lumayan, lumayan banyak kerjaan maksudnya. Acara liat-liat diselingi ganti diaper di atas stroller di dalam ruang ganti (salah sendiri ga ngasih nursing room) ditambah breastfeeding sambil duduk di sofanya. Karena Nara ketutup nursing apron, ibu-ibu yang ngelewatin gue sempet main tebak-tebakan gue lagi ngapain (kedengeran lho bu, kalian ngomongin saya). Abis itu baru liat-liat lagi, bayar, dan balik ke hotel :) Oya, ternyata kalo ga pake nyasar, Rumah Mode – Holiday Inn tuh ga jauh ya?

Cuma itu sih yang jauh, selebihnya paling seputar Surabaya aja. Duh, nginget-nginget ini malah bikin gue pengen jalan-jalan lagi nih🙂

2 thoughts on “Going Solo

  1. ya ampyun hebat sekali dirimu Ty, aku pertama nyetir sama Reena pas ke sutos itu, udah pake baca sholawat dan ayat kursi segala😀

    • Haha, emang kalo ga biasa pasti deg2an ya. Kalo aku mikirnya gini sih, mo jalan2 ato ngendon aja ga kemana2. Ngendon = rugi, jadi ya baca doa trus pergi deh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s