Green Egg


Alias telur yang warnanya ijo. Kenapa bisa ijo? Karena dimasaknya sama bayam hehe..

Emang puasa begini enak banget ngomongin makanan ya. Kayaknya semua makanan, termasuk makanan bayi, jadi enak dan menarik untuk dimakan (eh, jangan-jangan cuma gue yang begini?).

Ini resep yang gue dapet dari Deceptively Delicious karangan Jessica Seinfeld, resepnya gampang banget sih dan jadi solusi bagus buat anak-anak yang ga suka sayur. Alhamdulillah Nara suka sayur, tapi gue tetep coba-coba bikin buat variasi. Kira-kira resepnya begini ya…

Bahan:
2 butir telur ayam kampung
1/2 ikat bayam
Unsalted butter/olive oil
3 sdm susu segar
Merica
Garam (untuk anak > 1 tahun)

Cara membuat:
1. Tumis bayam dengan susu segar dan unsalted butter/olive oil. Aduk hingga bayam layu, matikan api.
2. Masukkan tumisan bayam ke dalam blender/food processor, proses hingga cukup halus.
3. Tuang bayam halus ke dalam kocokan telur dan aduk rata. Tambahkan merica dan garam.
4. Buat orak-arik dengan campuran tersebut. Sajikan hangat.

Katanya sih ini resep sarapan, tapi gue pernah ngasih untuk makan siang dan makan malam oke kok. Kalo dimakan tanpa tambahan apa pun bisa untuk 1x makan tapi kalo dimakan sama nasi bisa untuk 2x makan. Lain kali gue mo nyoba dengan tambahan keju cheddar parut, pasti tambah enak🙂

4 thoughts on “Green Egg

  1. fotonyah dong ty🙂

    btw OOT, jadi inget bukunya Dr.Seuss, Green Eggs and Ham. Yang mengingatkan sama film I am Sam karena ada adegan Sean Penn sama Dakota Fanning ngomongin film ini sampe bikin gw nangis.

    OOT beraat, haha…

    • Nah itu dia, gue tuh malessss foto2 hasil masakan (ngeles aja, padahal gara2 ga bisa :D).

      Gila lo OOT banget? Tapi ngomong2 Sam, kemaren gue liat Criminal Minds ada tentang pembunuhan Son of Sam, ngeri banget (ini namanya OOT kuadrat)😛

  2. Woalah mbak otty. Aku skrg udah gak boleh nonton CSI, apalagiii Criminal Minds. Kata suamiku: gak baik kalo calon bumil, tontonannya serial yg berbau kekerasan, darah dsb. Tau sendiri dong Criminak Minds itu kadar psycho-nya kayak apa:mrgreen:

  3. Pingback: (Copas) Green Egg « ndutyke’s kitchen

Leave a Reply

