Strawberry Panna Cotta


strawberries!

Kalo ada yang lagi nyari resep dessert yang gampang dan enak, coba buat panna cotta deh. Buatnya cepet, fail-proof, dan rasanya enak. Bahkan ART gue yang seleranya “klasik” alias ga bisa makan yang aneh-aneh aja doyan dan sukses ngabisin jatahnya dalam tempo yang sesingkat-singkatnya! Dapet resep ini udah lama banget dari http://www.mommiesdaily.com tapi baru sempet dicoba sekarang karena maunya bikin setelah Nara bisa makan gula.

Ini dia resepnya (4 porsi):

Panna Cotta:
50 gram gula pasir
1 sdm agar-agar bening
250 ml whipping cream
250 ml susu segar
2 sdt vanilla

Strawberry sauce:
250 gram strawberry
2 sdm air matang
3 sdm gula pasir

Cara membuat:
1. Cuci bersih strawberry, potong jadi 4 bagian.
2. Panaskan strawberry, gula pasir, dan air matang. Aduk-aduk hingga gula larut dan strawberry agak lunak. Matikan api.
3. Tuang ke dalam blender dan proses dengan mode “pulse” agar tidak terlalu halus atau hancurkan pakai penghancur kentang (kalo bikin lagi gue mo pake penghancur kentang, kalo pake blender masih terlalu halus buat selera gue). Sisihkan.
4. Tuang semua bahan panna cotta ke dalam panci, masak dengan api kecil dan selalu diaduk. Jaga agar adonan tidak mendidih.
5. Matikan api dan tuang adonan ke dalam ramekin yang telah dibilas air matang (supaya nanti gampang ngelepasnya). Dinginkan dalam lemari es.

Gampang banget kan? Dan maaf ga ada foto soalnya udah keburu habis😛 Lain kali aja deh ditambahin fotonya kalo gue bikin lagi.

Oya, strawberry sauce gue ternyata masih nyisa dikit jadi disimpen aja di kulkas. Bisa dijadiin campuran untuk makan yoghurt plain, enak🙂

6 thoughts on “Strawberry Panna Cotta

  1. Pingback: (Copas) Strawberry Panna Cotta « ndutyke’s kitchen

  2. pake whipping cream yah..ugh kmrn ga beli soalnya gw pelit haha😀 pgn enak gamau modal ya mana bisa leiiii..ampun dah! ihihi.. eniwei thx ya otty, will try to make this (setelah ‘dosa’ belanja bahan baking yg teranyar habis)

    • Uh ternyata sama ya kita, barusan gue ke supermarket nyari diapernya Nara eh ujung2nya bawa dark cooking chocolate trus nyari cream of tartar segala. Dan gue masih terngiang2 sama muffin pan dari silikon itu. Gaswaaaattt..
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s