SPBU MURI – Tegal


Tulisan ini adalah apresiasi gue terhadap salah satu SPBU di Tegal, tepatnya di Jl. Raya Dampyak KM 3.5. Semoga makin banyak SPBU yang terawat kayak gini.

Kalo ada yang lagi jalan-jalan ngelewatin Tegal dan butuh ngisi bensin atau sholat atau ganti popok anaknya atau semuanya, coba mampir ke sini deh. Ada billboardnya gede banget, tulisannya SPBU MURI, dan yang didaftarin ke MURI harusnya sih jumlah toiletnya ya. Mereka nge-claim toiletnya ada 67 + 40 = 117 (eh gue baru nyadar angka hoki tuh jumlahnya 9). Jujur gue belum pernah dan ga punya niat untuk ngecek apa betul jumlah toiletnya segitu, jadi gue percaya aja sama pengelolanya.

Yang gue suka, toiletnya beneran bersih. Banyak banget orang yang berhenti di sini, bahkan untuk mandi. Wastafelnya banyak dan sabun cuci tangannya ga diencerin! Jadi berasa cuci tangan di rumah deh… Mereka juga nyediain hair dryer yang langsung ditempel di tembok, kebayang sih kalo model yang bisa dibawa-bawa susah ngawasinnya supaya ga hilang😛

Selain toilet juga ada changing table sederhana, tapi cukup lah untuk gantiin baju/diaper bayi. Ada juga nursing room tapi gue ga nyobain, kayaknya kecil dan ga mewah (ya iya lah, emangnya mall) tapi cukup senang karena baru di sini gue liat SPBU yang ada nursing roomnya.

Apalagi ya fasilitas lainnya… Oya, musholla di sini bersih dan pake AC. Trus buat yang pegel-pegel juga bisa pijet dan refleksi, bayar sekitar 40rb untuk 40 menit. Ada juga minimarket dan cafe kecil di bagian depan. ATMnya juga lumayan, ada BCA, BII, dan BRI.

Gue rasa karena fasilitas-fasilitasnya dan kebersihannya, SPBU ini ga pernah sepi. Rame terus… Mudah-mudahan makin banyak pengelola SPBU yang sadar untuk menjaga kebersihan tempatnya dan ga cuma mikirin keuntungan. Karena toh kalo bersih bakal banyak yang dateng dan akhirnya keuntungan juga nambah kan?

One thought on “SPBU MURI – Tegal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s