Fave Clodi


Tulisan ini gue buat karena masih harus nunggu cucian selesai sementara acara ga ada yang oke. Here we go…

Sampai sekarang Nara baru nyoba 7 merk clodi yang dipilih karena berbagai alasan: motifnya lucu, reviewnya oke, warnanya bagus. Dua dari 3 alasan kayaknya “standar cewe” banget ya, gampang tergoda sama tampilan yang bagus hehe… What can I say, I’m a girl🙂

1. Moo Moo Kow (MMK)
Ini adalah clodi pertama yang dibeli buat Nara. Milih merk ini karena pengen nyari yang muat buat paha besar, kualitas cukup bagus, dan harga ga terlalu mahal (langsung dapet 2 insert pula). Maklum baru pertama kali nyoba jadinya masih takut jangan-jangan udah ngeluarin uang banyak tapi ternyata ga cocok. Pertama dicoba karet pahanya keliatan terlalu ketat buat Nara, tapi setelah nanya sama penjualnya katanya mendingan karetnya ditarik dulu. Alhamdulillah setelah ditarik ternyata karetnya jadi bersahabat sama paha Nara. Performanya juga oke, dulu masih bisa pake 1 insert aja untuk 4 jam tapi belakangan udah harus pake 2 insert karena pipisnya Nara tambah banyak. Kalo innernya diraba juga masih cukup kering setelah pemakaian 4 jam, jadi seharusnya cukup nyaman untuk bayi.

2. Rumparooz (RaR)
Kalo ga salah ini clodi kedua yang dibeli. Tertarik karena motifnya lucu-lucu banget. Sayangnya beberapa review bilang kalo cuttingnya kecil, jadi sebelum beli sempet email-emailan sama penjualnya dan sampe difotoin bendanya dalam keadaan terbuka. Setelah mikir-mikir akhirnya mantap juga beli RaR dan pas dipake langsung suka sampe akhirnya beli 1 lagi (awalnya beli yang motif totol dan nambah yang kangaroo). Insertnya tipis dan memang kecil tapi tahan untuk pemakaian semalaman, bagus dong ya… Karena ada inner gusset jadi kalo pup dijamin ga bleber keluar, aman deh. Bingungnya, banyak orang yang bilang kalo RaR ga cocok untuk bayi mereka karena karet pahanya ketat banget, tapi alhamdulillah so far so good dipake Nara. Kekurangannya menurut gue, entah mengapa bau pesingnya parah baget! Jadi walaupun baru dipake sebentar, pesingnya udah ke mana-mana😛

3. Happy Heinys (HH)
Again, milih beli HH karena motifnya lucu🙂 Selain itu review yang gue baca juga bilang kalo performanya oke, ya udah akhirnya nyoba juga deh. Motif yang gue beli silly monkey, dan Nara selalu ketawa kalo liat gambarnya🙂 Cuttingnya mirip banget sama MMK (or is it the other way around?) jadi gue ga ada masalah sama cutting. Untuk performa, gue kasih nilai “lumayan” karena selalu bocor untuk pemakaian malam. Mungkin ini karena insertnya kecil banget ya, jadi itungannya bukan 2 tapi cuma 1.5 insert😛 Clodi ini akhirnya ga pernah dipake lagi buat malam, tapi kalo untuk pemakaian siang hari sih ga ada masalah.

4. Blueberry (BB)
Inilah clodi legendaris yang selalu dapet review bagus. Harganya emang termasuk paling mahal, tapi karena dapet diskon di toko langganan jadi lumayan lah… Pas dipake emang oke, insertnya ga terlalu tebal tapi bisa dipake semalaman. Dan besok paginya innernya masih kering! Menakjubkan… Sampai sekarang clodi ini selalu dipake buat malam, gantian aja soalnya cuma punya 2 jadi selalu cuci-kering-pake🙂

5. Kushies
Ini clodi yang paling mengecewakan menurut gue. Daya serapnya sih bagus, pernah dipake sekitar 7 jam ga ada masalah. Makenya juga gampang karena modelnya AIO dan pake velcro, jadi kayak pake dispo diaper aja. Sayangnya, clodi ini lembab banget dan ga setipis yang gue kira (berdasarkan product descriptionnya gue pikir bakal lebih tipis dari ini). Gue akalin pake liner tambahan juga tetep kurang membantu, akhirnya clodi ini lebih sering nganggur dan baru dipake kalo clodi lainnya belum kering. Mana udah langsung beli 2😦

6. Rocky Mountain Diaper (RMD)
Beli ini gara-gara ada penawaran khusus dari penjual andalan dan tertarik sama warna innernya yang bukan putih. Menurut gue sih harganya masih agak mahal soalnya cuma dapet 1 insert, tapi karena penasaran ya gue coba juga. Cuttingnya agak kecil, tapi masih bisa dipake Nara. Biasanya gue tambahin 1 lagi insert (bamboo atau microfiber) dan ga ada masalah untuk dipakai semalaman.

7. Fuzzi Bunz (FB)
Ini clodi terakhir yang dicoba Nara, gue beli pas ada promo di salah satu toko. Awalnya gue pikir kualitasnya kurang oke makanya gue ga mau nyoba, ternyata setelah baca-baca lagi reviewnya bagus dan bikin penasaran. Akhirnya dibeli, dan setelah dicoba emang bagus🙂 Insertnya agak kecil tapi tebel dan tahan dipake semalaman. Sampe sekarang ga ada masalah sama FB, ga pernah bocor sekalipun.

Kalo diurutin, ini merk clodi dari yang paling oke sampe yang kurang oke (berdasarkan harga dan kualitas):
BB – MMK – FB – RMD – RaR – HH – Kushies

Gue kadang masih pengen sih nyoba merk-merk lain, tapi karena clodi yang gue punya aja sekarang masih ada yang nganggur, ditambah lagi Nara mulai toilet training, akhirnya ga jadi beli lagi deh🙂

5 thoughts on “Fave Clodi

  1. Hai Mbak Otty,
    Salam kenal ya
    Oke nih reviewnya. Pas banget aku lagi nyari info tentang clodi yang oke.
    Bisa kasih bocoran penjual / toko yang recommended?

    Thanks mbak Otty ^^

  2. Mbak Otty, salam kenal ^^
    Lagi berburu clodi buat bobo malem nih, berhubung clodi yang dipunya kurang memuaskan performanya. Itu yang blueberry pakenya insert bamboo ato microfiber? makasihh🙂

Leave a Reply

