Tuna Quiche


Ini adalah postingan mati gaya karena nunggu jemputan. Facebook lemot, kerjaan udah ga menarik untuk disentuh, jadi lah gue nulis ngalor ngidul aja di sini.

Resep ini udah pernah gue post di TUM tapi kayaknya kurang afdol kalo belum nulis di sini🙂

Udah lupa nemu di mana, yang jelas baru-baru aja soalnya bingung ada tuna mau dimasak apa. Liat-liat resep ini ternyata gampang banget dan rasanya enak…

Bahan:
– Tuna, potong kecil
– 1 butir telur ayam kampung, kocok lepas
– Bawang bombay, potong kecil
– Merica bubuk
– 2 iris tipis tomat
– Keju cheddar parut
– Keju cepat leleh
– Sayur, potong kecil
– 2 sdm nasi (merah atau putih)

Cara membuat:
– Campur setengah bagian telur kocok dengan nasi, aduk rata.
– Campur sisa telur kocok dengan tuna, sayur, keju parut, bawang, dan merica. Aduk rata.
– Letakkan campuran nasi di dasar ramekin tahan panas, ratakan.
– Letakkan campuran tuna di bagian atasnya, lalu tutup dengan irisan tomat.
– Tambahkan keju cepat leleh di atas tomat.
– Panggang hingga matang (gue pake microwave kekuatan sedang waktunya 8 menit).

Siap dimakan deh! Gampang, cepat, dan enak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s