Singapore Trip


Ho yeah… Departemen gue jalan-jalan ke Singapore!

Ini agak menghebohkan sih sebetulnya, soalnya biasanya departemen lain cuma berkutat di rute domestik sedangkan (tadinya) departemen gue doang yang sampe ke negara tetangga. Sebetulnya rencana awal mau ke Phuket, tapi karena telat konfirmasi jumlah peserta akhirnya tiket murah pun melayang dan kita batal ke sana. Yah gpp juga ke Singapore, soalnya kan ada Sephora😀

Begitu nyampe Singapore kita udah bilang mau naik taksi dari bandara sampe hotel, sayangnya permintaan ini ditolak mentah-mentah sama ibu ketua panitia walopun kita bilang rela nombok daripada susah. Bayangin aja, bawa koper kan trus kita masih harus naik MRT disambung jalan kaki. Ngebayanginnya aja udah lemes duluan. Ya udah, dengan semangat pengiritan kita pun naik MRT. Turun di suatu stasiun dan setelah itu kita (harusnya) jalan kaki sejauh 1.5 KM aja lho… Cobaan belum berakhir di sini, karena setelah jalan beberapa ratus meter hujan mulai turun. Awalnya masih santai karena trotoarnya ada atapnya (duh keren banget deh, kapan Surabaya begitu?) dan kita masih bisa nerusin jalan sambil geret koper. Menyusuri jalan yang menanjak, celingukan nanya jalan, ngelipet celana panjang supaya ga basah tapi kita masih bisa jalan… sampai akhirnya atapnya habis! Daripada mati gaya kita pun foto-foto :)

Singkat cerita nyampe juga deh di hotel… Cukup kagum karena hotelnya bagus walopun tempatnya kecil dan agak meragukan :P Namanya Value Hotel Nice dan webnya bisa dilihat di sini ya. Beneran deh, kamarnya bagus dan bersih walopun kecil banget. Tapi masih bisa lah dipake sholat buat 1 orang, kalo lebih dari itu kayaknya harus sholat di kasur sih hehe…

Malamnya kita keluar nyari makan doang, soalnya hujan tadi sore lumayan menguras tenaga. Oya, pertama kali naik bis di sana kita salah masuk :D Ya mana kita tau kalo harus masuk dari pintu depan, duh parah si bapak sopir ngomel-ngomel lama banget. Sedangkan kita pasang muka bingung (karena beneran ga tau) sambil nyari-nyari tempat duduk.

Besoknya kita jalan ke Universal Studio, dan cobaan kedua pun datang. Kita beli tiket dari web tapi setelah di-print ada tiket yang barcodenya sama. Jelas ga boleh masuk karena sistem mereka udah ngenalin barcode itu dan statusnya udah dipake. Setelah didatengin 3 petugas dan proses pencetakan ulang, kita pun boleh masuk. Sempet mati gaya part 2 di sini, abisnya harus nunggu sekitar 30 menit lagi. Untungnya (tetep ada untungnya) kita rame-rame jadi masih ada temen buat manyun lah. Isinya bagus tapi karena gue bukan orang yang suka ke tempat-tempat begituan (duh kesannya tempat apaan) jadi mungkin buat gue ga terlalu seru (tapi gue tetap senang, labil deh gue). Beberapa wahana juga belum dibuka, jadi kalo emang mo kesana mending ditunda sampe tahun depan aja kali ya. Di sini gue basah kuyup untuk kedua kalinya dalam 2 hari, kali ini akibat naik Jurassic Park. Kata teman gue yang udah pernah naik: ga basah kok, dengkulnya doang trus diangin-anginin bakal kering deh. Kenyataannya: basah kuyup dari rambut sampe jempol kaki, padahal gue pake sepatu tertutup lho. Kebayang ga parahnya? Senangnya (kejamnya gue) teman gue yang bilang ga basah itu ikutan basah juga, sampe di hotel dia harus ngeringin passport pake hair dryer 😀 Menurut gue sih yang paling bagus tuh Shrek, soalnya enak ga pake jantungan. Cuma duduk manis trus kursinya goyang-goyang ditambah tiupan angin dan cipratan air.

Malamnya gue ketemuan sama Thalia dan dia datang sama Aina & Ari juga. Aina masih on banget jam 9 malam, heran gue soalnya Nara jam segitu sih udah ngantuk banget (kalo belum tidur). Lucunya karena Aina kedinginan akhirnya pecicilan deh di lobby hotel, sampe nari balet segala lho! Cereweeeeettt… dan sama sekali ga pemalu. Oh dan gue bisa ketemu sama the famous Snowy! Karena udah malam ga bisa lama-lama ngobrolnya, kapan-kapan kita ketemuan lagi ya…

Besoknya asli udah teler, dan kita juga harus siap-siap pulang. Atur koper dari malam, ternyata ujung-ujungnya tetep harus dibongkar ulang di Orchard (biar teler tapi mampir lagi ke Orchard :D) karena ada belanjaan lagi. Penyakit deh… Tapi belanjaan itu bukan buat gue lho ya *membela diri*

Yah walopun selama di sana gue kangen banget sama Nara, tapi jalan-jalan itu tetap menyenangkan :) Mungkin buat tahun depan bisa ke Paris? *ditimpuk ember sama panitia*

9 thoughts on “Singapore Trip

  1. Haha.. gue juga basah kuyup Ti! asli sampe CDnya juga!!! Padahal gue udah ngambil posisi yang kering (liat orang yg abis turun).. tyt trik yang SALAH! :))

    • Eh sama dong kita!! Begitu turun gue langsung ngibrit ke souvenir shop nyari celana pendek (cuma bawa kaos ganti) dan ganti baju di WC. Karena ga bawa cd ya gue relain sampe akhirnya kering sendiri😀

    • Eh ga terlalu mahal kok jatuhnya, sekitar 2jt/orang. Tapi tergantung budget lo juga sih, kalo gue kebetulan budgetnya deket2 segitu jadi nomboknya ga banyak🙂

  2. Liburan keluar negri sekarang sudah bukan sesuatu yang sulit diwujudkan. Apalagi ke singapura, banyak airlines yang menawarkan murah untuk terbang ke negeri singa ini. Untuk akomodasi? Bisa pilih mau backpacker hostel, budget hotel ataupun hotel mewah, terserah sesuai selera dan kemampuan finansial masing-masing. Untuk pemesanan hotel online dengan harga yang relatif lebih murah daripada booking langsung di hotelnya, silakan coba akses http://www.agoda.com

Leave a Reply

