Cinta Lama Bersemi Kembali


Salahkan cuaca mendung yang mengundang gue untuk bernostalgia.

Pertama ketemu waktu di kost teman gue, jaman kuliah dulu. Gue liat kok kayaknya menarik, tapi gue diam aja ga berani bilang apa-apa. Hati ingin, tapi rasanya ga berjodoh. Akhirnya semuanya dipendam aja…

Sampai akhirnya minggu lalu nasib mempertemukan kita lagi. Awalnya gue ragu-ragu, apakah pantas gue berpaling? Apakah setimpal? Lama gue berdebat dengan diri sendiri, dengan hati nurani dan logika. Bukan keputusan yang gampang karena ini menyangkut masa depan. Akhirnya keputusan itu gue ambil… dan ia pun menemani hari-hari gue.

Ladies and gentlemen, please meet the new hunk: Philips GC 1815.

Dari 10 tahun yang lalu, gue udah pengen banget punya setrika kayak gini. Apalagi biasanya gue cuma pake setrika yang standar, ga ada uapnya jadi harus semprot-semprot manual. Alhamdulillah cita-cita lugu ini sekarang kesampaian, gara-gara setrika standar andalan yang udah bertugas selama 3 tahun mati. Rusak. Ga bisa dipake lagi.

Beneran lho, gue sempat bingung mau beli setrika standar lagi atau setrika uap idaman. Karena toh setrika standar itu terbukti oke dan bertahan cukup lama (SPGnya bilang 3 tahun itu termasuk waktu yang lama) sedangkan setrika uap masih belum teruji, ditambah omongan salah seorang SPG kalo setrika uap akan gampang berkerak. Apalagi harganya 2x harga setrika standar, sementara ibu-ibu harus bijak dalam mengelola keuangan keluarga kan? Akhirnya… demi memenuhi keinginan seorang gadis berumur 18 tahun (that’s me, 10 years ago), setrika uap pun menang!

Testimonial dari ART, sesuai dengan iklannya setrika uap ini membuat baju jadi cepat licin dan ga butuh semprotan lagi. Gue juga mau nyoba nyetrika baju yang digantung dengan fitur vertical steam, terutama untuk baju-baju dengan bahan yang gampang rusak.

Tentang keraknya, kata penjualnya sih asalkan diisi dengan air mineral ga akan berkerak. Kita lihat deh apakah si uap bisa mengalahkan si standar dalam hal daya tahan? Yang jelas sekarang gue senang bukan kepalang, bisa punya setrika uap idaman🙂

7 thoughts on “Cinta Lama Bersemi Kembali

  1. eh otty, kalau setrika uap di kasih air mineral bukannya justru berkerak? kan kerak dr mineral yg nempel?
    kalau di sini ada air khusus yg udah disuling Ti.. ada juga yang jual botol dg magnet biar semua mineral nempel di magnet buat ngurangin kerak..
    eh tapi setrika gue tetep berkerak kok!hehe.. paling beberapa bulan sekali di kasih anti kerak! *seriusngebahas*🙂

    • Wah gue malah baru nyadar, iya juga ya.. Humm.. Kalo gitu gue harus nyari air destilasi dong, yang biasa buat lab. Nyari di mana yang bisa beli dikit ya *mikir*

  2. otty, gak tau deh ini sama atau gak perlakuannya…
    gue punya humidifier, nah supaya gak berkerak, disaranin sama manufakturnya utk ngasih air panas (air yg udah dimasak)

Leave a Reply

