Vanilla Choco Chip Muffin


Sebetulnya weekend ini gue mau bikin Tiramisu Cupcake atau Green Tea Cupcake, tapi gabungan antara malas dan bahan yang kurang ngebuat gue balik lagi ke Banana Choco Chip Muffin. Eh ternyata pisangnya malah menghilang dari peredaran! Utak-atik resep sedikit, jadi deh Vanilla Choco Chip Muffin buat sarapan.

Vanilla Choco Chip Muffin

Bahan:
– 1 1/2 cup tepung terigu
– 2/3 cup gula pasir
– 1/3 cup butter (dilelehkan)
– 1/2 cup choco chip
– 1 sdt baking soda
– 1 sdt baking powder
– 1 sdt vanilli bubuk
– 1/4 sdt garam
– 1 butir telur
– 1/2 cup susu

Cara membuat:
– campur tepung terigu, garam, baking soda, baking powder, dan vanilli bubuk
– dalam wadah lain campur butter yang sudah dilelehkan, gula pasir, susu, dan telur
– tuang bahan basah ke dalam bahan kering dan aduk agar menyatu
– terakhir masukkan choco chip dan aduk sebentar lagi
– tuang adonan hingga sekitar 3/4 cup dan masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan
– panggang selama 10 menit (temperatur 100 C) dan putar loyang agar matangnya merata
– panggang lagi selama 10 menit hingga matang
– muffin siap dinikmati, bisa dimakan langsung atau diberi olesan butter🙂

13 thoughts on “Vanilla Choco Chip Muffin

  1. Tadi pagi akhirnya gue bikin ini… hmmm yummy! Tepungnya gw campur, 1 cup terigu, 1/2 cup oatmeal… enak… Tapi jadinya dikit… cuma 6…

  2. Hah, elo jadinya 15… cetakan gue yang standar aja… kalo liat foto brownies elo kayaknya cetakan gue hampir sama… kenapa bedanya jauh banget ya…

  3. Mungkin juga kali ya… tapi kan yang gue ganti cuma setengah cup… next time gue mau coba yang gak pakai oatmeal deh… kali aja jadinya banyak…

  4. Pingback: Cinnamon Apple Muffin Ngambek « My online diary

  5. hai mbak Otty..aku Dian, kemarin ketemu di kopdar TUM. yang nanya2 soal resep itu mbak..masih pemula sekali ni dalam hal per baking an..hehehe..
    mau coba ah resep ini..paling gampang nyari bahan di kerdus..:D
    thanks for sharing mbak..kapan2 resep muffin apel, wortel itu bisa dishare juga..makasih

    • Ayo silakan dicoba… Ini emang gampang banget kok🙂 Waktu itu ngaduknya pake whisker dan tetep jadi, so bisa dicoba pake whisker ya. Resep apel-wortel kemaren ntar ditulis ya, ini antrian tulisan masih banyak banget hehe…

      • mbak aku uda coba ni resep..ngaduk pake whisker. Jadinya emang agak2 ga padet ya? rasanya kurang muffin kalo ga padet gt. Atau aku aja yang terlalu bersemangat ngaduk..:D

      • Wah harusnya padat kok, kayak muffin biasa. Kalo jadinya lebih kayak cake mungkin ngaduknya terlalu heboh😀 Kalo mau coba aja susunya dikurangin, pasti lebih padat.
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

Leave a Reply

