Jadi EmSi


PS: EmSi = Master of Ceremony

Siapa yang suka jadi MC, angkat tangan??!! Kalo gue sejujurnya suka *tutup muka* jadi ya gue ga pernah ngerasa keberatan kalo disuruh jadi MC acara kantor. Mungkin karena faktor acaranya juga sih, biasanya gue diminta jadi MC untuk acara-acara santai di kantor, di mana gue bebas ngerjain orang *evil grin* Tapi itu duluuuuu, sekarang mah gue sadar diri kalo udah tua😛

Salah satu highlight dalam karir per-MC-an gue (halah, padahal paling jadi MC setahun sekali doang) adalah waktu gue (dan temen gue) jadi MC buat acara gathering. Waktu itu acaranya di Batu, dan scopenya untuk satu department gue (sekitar 200 orang?). Gue dan temen-temen gue jadi panitia buat acara gathering itu, dan ya kita yang jungkir balik mikirin tema acara dan ngurus semua printilannya.

Tahun 2006 itu lagi heboh-hebohnya acara American Idol dan Indonesian Idol, dan gue tertarik ngambil konsepnya buat lomba dan acara utama selama di Batu. Singkat cerita, kita sepakat untuk bikin lomba Idol tapi temanya bebas, peserta bisa nyanyi atau ngelawak atau main drama dan bisa juga sendiri atau berkelompok. Pake audisi segala lho, soalnya ternyata banyak yang berminat sama hadiah yang ditawarkan (gue lupa berapa, yang jelas ga dalam bentuk uang tunai tapi bisa dipilih mau jadi emas atau apa pun asalkan jumlahnya sesuai).

Sebetulnya jadi MC adalah pelarian buat kita, soalnya tadinya kita mau tampil di acara itu tapi ga bisa karena kita panitia. Pikir-pikir gimana caranya supaya tetap bisa tampil (naluri banci tampil kami emang di atas rata-rata orang normal), akhirnya tercetus ide supaya jadi MC aja. Orang-orang mikir kita “dipaksa” tampil, padahal sebetulnya kita “memaksa” si ketua panitia supaya kita bisa tampil. Gila deh pokoknya, kebangetan.

Beberapa minggu sebelum acara, kita udah heboh banget beli property untuk manggung: sarung tangan jala, anting besar warna-warni, sepatu hak tinggi warna ngejreng, macem-macem lah. Sampe gue pinjem juga rok mini adek gue yang waktu itu masih SMP dan celana panjang warna ijo muda punya temen gue. Siap tampil sampai titik darah penghabisan. Oh, in case you’re wondering, waktu itu kita tampil jadi Ratoe yang sebetulnya plesetan dari Ratu (so obvious).

Untuk mendukung aura keartisan kita, gue juga nyanyi live on stage lengkap dengan joget-joget. Temen gue ga nyanyi karena dia ga suka nyanyi, gue mah cuek aja suara ancur yang penting tampil. Sampe band pengiringnya sempet nanya siapa yang mau nyanyi (mereka pikir gue bakal lipsync) dan gue jawab dengan PDnya “yang nyanyi gue, lo main musiknya aja” ahuahahahaha. Temen gue emang cuma tebar senyum selama gue nyanyi tapi sebagai kompensasinya dia jogetnya lebih seru daripada gue dan dia juga yang sibuk mikirin koreografinya. Niat abis. Dan sukses bikin orang-orang heboh😀 Gini kali ya rasanya jadi artis, tiba-tiba banyak yang moto elo dan pada berdiri mau joget bareng hahaha…

Kalo sekarang gue liat foto-foto itu lagi, rasanya mo pingsan aja kok bisa dulu gue kayak gitu??!! Tapi lucu sih, dan acaranya seru. Yang jelas gue udah pensiun dini lah, malu sama orang-orang😀

7 thoughts on “Jadi EmSi

  1. No pic = hoax :p
    Eh postingan ino terinspirasi curhat gw kmrn ya? Hauu lusa ekeh jadi emsi *ubek2 lemari cari baju resmi yang keren dan punya efek menguruskan*

    • Gue mau aja ngasih foto, masalahnya foto yang gue punya sama bos gue, kan kasian dia dipajang2 di blog gue😀

      Iya bener gara2 curhat lo niiiiihh.. Ayo Met,semangat ngemsinya!!🙂
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  2. Itu AKU. Itu AKU. Temennya MC si Otty tuh AKU *heboh, pengen kepelem :D*. Hahahahha. Duhhhh, itu juga salah satu highlights of my life tuhhhh. Baju ijo gonjreng, rok mini en legging neon pink. Wedew. Kurang apalagi tuh. Ennn, jangan lupa kalo kita kesenengan kalo ada yang ngajak foto. Hahahah. Norak.

    Dunia emang sempit ya. Gw lagi baca blognya Miund. PAs baca komen-nya, ada yang ngasih komen dengan nama O-T-T-Y. Langsung dong gw klik. Dan ternyata bener kalo itu LO.😀. Hahhahaha…..

    Sejak kapan ng-blog? Met blogging ya. Kalau jadi terkenal kaya ‘panutan’ lo😀, bagi2 ya rezekinya. Wakakakkak

    • Ampun!! Ga di kantor ga di sini ketemu elo😀 Eh iya daku kan ingin seperti dirinya hahaha..

      Bener2 deh gue ga bisa lupa gathering itu sama jalan2 kita ke Makassar/Toraja🙂
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

Leave a Reply

