Indonesia Mengajar


Bacaan hari ini yang sukses bikin gue mewek berlinang air mata:

Indonesia Mengajar

Sungguh orang-orang yang mulia, para pengajar muda. Semoga bisa membawa perubahan buat Indonesia, no matter how small, or BIG. I’m touched, really.

Dari dulu gue pengen banget bisa ngajar untuk anak-anak yang kurang mampu, pengen punya sekolah gratis buat anak-anak yang ga punya biaya tapi punya mimpi dan cita-cita. Mungkin dulu gue kurang mencari, mungkin dulu kurang informasi makanya gue masih blom jadi ngejalanin mimpi gue yang satu itu. Ngeliat perjuangan para pengajar muda, mau ga mau mimpi itu datang lagi…

Walopun sekarang keadaannya udah jauh berbeda, sekarang gue udah punya anak yang harus gue didik sebaik mungkin, amanat yang harus gue jaga baik-baik. I’ll start with this one kid, and hopefully will still have the chance to teach others. In any way.

Buat para pengajar muda, my prayers are with you. Bangsa ini butuh jauh lebih banyak orang seperti kalian.

PS: Makasih ya Neng Hildha, udah ngasih linknya🙂

6 thoughts on “Indonesia Mengajar

  1. Hai Ty, samaaaa gw juga tertarik banget sama program ini..kebetulan salah satu penggagasnya Anies Baswedan yang suka kerja bareng kantor gw…

    Pengen terlibat tp ternyata hahaha syaratnya single dan max 25..jadi, sama kaya loe aja, menyumbang doa.hehehehe

    • Iyaaaaa ternyata kita udah terlalu “dewasa” buat jadi pengajar muda. Apa disuruh ganti nama jadi pengajar tua dulu ya supaya kita bisa ikutan?😀

  2. Hahhhaaa gw kan ditawarin gantiin temen gw jd sekretaris anies baswedan tuuuhh kmrn,tp sih gw kalo cucok argo mau aja scara pak anies sohiban ama sandi uno *wkakakakkakkaaka*

Leave a Reply

