Menghabiskan 1 Kg Cream Cheese [Part 1]


Proyek yang sangat berlemak😀

Jadi ceritanya waktu itu gue ke toko bahan kue, dan layaknya ibu-ibu lainnya (eh jangan-jangan cuma gue?) gue pun agak kalap di sana. Beli paper cup, beli coklat, dan akhirnya gue juga beli cream cheese. Awalnya gara-gara gue kaget pas dikasih liat kemasan cream cheese yang gede banget (maklum, gue biasanya liat cream cheese kemasan 250 gram) dan lebih kaget lagi setelah dikasih tau kalo harganya cuma 100rb. Murah kan ya… Udah deh, langsung gue beli. Mo dibuat apa, itu urusan belakangan (impulsive buyer berbicara).

Nyampe rumah gue pun mulai mikir, enaknya dibikin apa. Browsing sana-sini akhirnya gue pun pengen bikin cream cheese brownie dan spaghetti alfredo. Alhamdulillah sukses, dan gue suka🙂 Tapi maaf ya ga ada fotonya, soalnya pas bikin spaghetti alfredo gue lagi sakit (alesan, apa hubungannya coba) dan pas bikin brownie gue agak bete karena awalnya rasanya ga sesuai sama ekspektasi. Tapi karena ternyata gue ngerasa kalo brownie ini enak juga, jadi deh nulis di sini🙂

Alfredo Sauce
Resep asli dari sini.

Bahan:
– 6 sdm butter
– 250 gram cream cheese
– 1/2 cup susu
– bawang putih, geprek dan cincang
– garam
– merica
– smoked beef, iris tipis
– brokoli, potong kecil
– pasta (terserah apa aja)

Cara membuat:
– rebus pasta hingga matang, sisihkan
– lelehkan butter dan cream cheese, aduk rata lalu masukkan susu
– tambahkan bawang putih, merica, dan garam, aduk rata
– simmer selama sekitar 3 menit atau hingga sausnya mengental
– masukkan smoked beef dan brokoli, masak hingga matang
– tuang di atas pasta

Sejujurnya pas makan spaghetti alfredo ini gue ga bisa ngerasain ini enak atau ga (efek sakit?), tapi Imron bilang enak akhirnya gue percaya aja. Jangan-jangan itu hanya untuk menghibur gue? Well anyway, entah karena tersugesti omongan Imron atau bukan, di beberapa suapan terakhir gue pun mikir kalo spaghetti alfredo ini enak🙂

Cream Cheese Brownie
Resep asli dari sini.

Bahan 1:
– 1 bungkus Betty Crocker Fudge Brownie
– 3 sdm minyak sayur
– 1 butir telur

Bahan 2:
– 250 gram cream cheese
– 2 butir telur
– 6 sdm gula pasir
– 1/2 sdt vanilli

Cara membuat:
– campur bahan 1 sesuai petunjuk yang ada pada kemasan, sisihkan
– aduk bahan 2 menggunakan mixer hingga rata, sisihkan
– tuang 3/4 adonan 1 pada loyang, lalu tuang seluruh adonan 2 di atasnya
– tuang sisa adonan 1 lalu bentuk motif marble/swirl menggunakan pisau/sendok
– panggang hingga matang (sekitar 45 menit)

Sebetulnya gue maju mundur nulis resep ini karena 2 hal: ngerasa curang karena pake brownie coklat yang udah setengah jadi dan karena awalnya rasanya ga sesuai sama ekspektasi gue.

Gue waktu itu iseng aja sih beli adonan Betty Crocker, gue pikir lumayan lah kalo lagi pengen baking tapi males bikin from scratch (alias bener-bener tinggal baking doang) hehe…

Trus tentang kebetean gue, awalnya gue mikir kalo brownie ini rasanya kurang enak. Abis itu gue baru nyadar kalo ternyata brownienya belum matang, pantesan aja rasanya agak labil. Dipanggang lagi deh, baru rasanya mendingan tapi masih kurang oke. Ternyata gue baru ngeh kalo cream cheese brownie lebih enak setelah didiamkan semalaman di kulkas (atau dalam kasus gue, semingguan). Tadi pagi gue makan lagi si brownie, dan enaaaakkk🙂 Yah sebetulnya ini juga ditulis di resep-resep yang gue baca, tapi gue kan sotoy makanya seenaknya sendiri😛 Kenapa gue diemin seminggu? Karena gue udah lupa masih punya sisa brownie, ternyata pas bongkar-bongkar kulkas ketemu deh harta karun terpendam, lumayan tinggal diangetin di microwave😉

Nah udah kepake setengah kg nih cream cheese gue, masih mikir enaknya bikin apa lagi untuk ngabisin sisanya. Mungkin cheesecake? Ato cream cheese cookies? We’ll see🙂

Leave a Reply

