Apple Butter


Gue penasaran, apa pula ini apple butter? Eh ga taunya maksudnya selai apel😀 Enak banget jadinya, bisa dimakan sama toast ato dijadiin campuran muffin.

Apple Butter

Bahan:
– 1 kg apel granny smith
– 1 kg apel fuji (atau apel lain)
– 1 buah lemon, ambil airnya
– 2 1/2 cup gula pasir (tergantung tingkat kemanisan yang diinginkan)
– cengkeh
– kayu manis (atau kayu manis bubuk)

Cara membuat:
– Kupas dan potong apel menjadi kotak-kotak kecil
– Masukkan semua bahan ke dalam panci, masak dengan api besar selama 15 menit (air akan keluar dari apel)
– Kecilkan api lalu aduk-aduk agar tidak lengket
– Masak dengan api kecil selama sekitar 1 jam, atau hingga airnya habis
– Dinginkan lalu simpan di dalam kulkas atau freezer

PS: ini jadinya banyak banget, mending bikin setengah resep aja.

3 thoughts on “Apple Butter

  1. Hmmm enakkk, ini gue sering bikin tapi gak tau namanya Apple Butter. Dan apelnya juga ngasal gak pernah pake yg spesifik, asal yg sekilo paling murah di supermarket bawah aja, hehehe.

    Ty, kalo gue seneng banget makan ini pake…PUREE KENTANG. Iyaaaa beneran kedengerannya aneh, tapi di Jerman dulu sering bener gue makan di kantin kampus, puree kentang pake apple butter ini ditambah sosis, kalo loe suka campuran rasa manis dan asin, ini enakkkk banget…apalagi kalo sosisnya Frankfurter😀

    • Sebetulnya gue suka rasa2 yang nyampur gitu, dulu gue suka bikin sandwich pake mayo-strawberry jam-keju-daging burger. Jadi kayaknya gue bakal suka juga nih makanan kayak elo😀

      Eh rajin2 posting resep dong, itu creamy spinach lo tampak menggiurkan dan pastinya banyak resep lain kan kan kan??

  2. Hah?? Sandwich mayo-strawberry jam-keju-daging??? Gyahahahaha gue gak segitu nya sih! Hahahhahaha kocak bayanginnya😀

    Iya besok2 ya kalo lagi rajin, kemaren gue bikin strawberry & red pear crumble di microwave, tapi bentuknya berantakan banget jadi gak difoto deh😦

Leave a Reply

