Surviving Bangkok


Ya gue tau Bangkok adalah tujuan wisata, jadi wajar rasanya kalo bisa survive selama di sana. Tapi buat gue yang kadang terlalu paranoid, ini beberapa hal yang gue lakukan dan gue rasa punya andil dalam melancarkan acara jalan-jalan kemarin:

1. Nge-print nama dan alamat hotel dalam tulisan lokal
Biasanya ada di web hotel masing-masing, dan kalo udah nyampe sana sih pasti disediain di resepsionis. Ini udah gue niatin dari jauh hari, tapi nyaris kelupaan! Untung aja inget nge-print soalnya ternyata ga semua supir taxi ngerti apa yang gue omongin😛 Kalo supirnya mulai bingung, langsung gue sodorin print out alamat hotel, baru deh mudeng.

2. Bawa sunglasses, topi, dan payung
Karena Bangkok sangat panas! Ya mungkin mirip-mirip Surabaya, tapi di Surabaya gue kan biasanya duduk manis di dalam gedung kantor atau mall jadi ga ngerasain panasnya. Saking panasnya, kakinya Nara sampe belang ngebentuk cetakan sandalnya.

3. Pake sunblock
Berkaitan sama petuah sebelumnya, sayangi kulit anda dengan memakai sunblock. Panasnya bikin kulit sakit…

4. Rajin browsing supaya dapat penawaran menarik (baca: diskon)
Pengalaman membuktikan kalo potongan harga yang ditawarkan via internet jauh lebih bagus daripada yang bisa lo temuin langsung di tempatnya. Misalnya tiket Ocean World sama Madame Tussauds, lebih murah beli online atau nge-print kupon potongan harga dari internet dibanding promo offline.

5. Survey biaya transportasi
Ini penting banget kalo kita mau naik taxi, soalnya jarang yang mau pasang argo. Nah iya kalo harga yang ditawarin mirip sama argo aslinya, kalo beda kan rugi. Tapi gue udah survey juga untuk tarif bandara-hotel, dan tetep ketipu karena kayaknya kalo dari bandara semua kompak pasang harga mahal. Kalo udah kayak gini ya santai aja, jangan terlalu dipikirin dan malah ngebuat mood liburan rusak🙂

6. Nikmati liburan!
Ini yang paling penting, soalnya sebaik apa pun persiapannya tapi kalo di sana ga enjoy sih percuma… Dibawa santai aja kalo ada yang ga sesuai rencana dan don’t sweat the small stuff🙂

Leave a Reply

