Drama Tukang Kue (Amatir)


Ini dia kegiatan baru mulai tahun ini🙂 Awalnya iseng aja, abis baking choco melt brownie gue bawa ke kantor dan dicobain temen gue. Nah abis itu ternyata dia suka dan minta lagi. Dengan semangat wirausaha yang membara *halah* gue bilang “Jangan minta mulu, beli kalo lo mau!” yang ternyata ditanggapin dengan mesen 50 biji untuk acara tunangannya. Okeh, orderan pertama Alhamdulillah sukses.

Orderan selanjutnya dateng dari orang kantor yang blom pernah ketemu dan blom pernah ngerasain brownie itu, katanya “Saya denger ada orang yang ngomong katanya enak”. Heh? Entah siapa yang ngomong karena kantornya dia di Karawang sementara gue di Surabaya, ga nyambung kan jauh banget. Minta dikirim buat temen-temennya di Surabaya – Pandaan, aman lah sebagian gue bawa sebagian Imron yang bawa. Orderan kedua statusnya juga sukses.

Abis itu dateng orderan dari temen gue yang mo ulang taun minggu ini, mesennya agak banyak untuk ukuran tukang kue amatir kayak gue yaitu… *tahan napas* enam lusin! Hihihi… Banyak ga? Banyak kalo buat gue sih, apalagi dia maunya beda-beda jadi gue harus bikin 5 adonan (ada 1 macam yang dia pesen 2 lusin). Untuk orderan ini sebetulnya gue nekat, temen gue minta beberapa muffin yang blom pernah gue bikin tapi tetep gue sanggupin dengan pikiran “gampang, abis ini tinggal gugel aja resepnya”😀

Nah, selain beberapa resep yang blom pernah gue coba itu, temen gue juga minta dikirim hari Rabu pagi yang berarti gue harus baking setelah pulang kantor hari Senin/Selasa. Deg-degan takut ada kerjaan yang bikin gue pulang malam dan terpaksa lembur, kapan bakingnya?? Dan ternyata itu nyaris kejadian😀 Tiba-tiba gue harus presentasi hari Rabu pagi dan tempatnya di Pandaan sementara pesenan temen gue harus dianter ke kantor Surabaya. Gue kepikiran gimana caranya tuh kue bisa jalan ke Surabaya, soalnya ga enak mo ngebatalin. Bukan karena uangnya tapi ga enak aja soalnya itu ulang taun temen gue.

Gue udah berencana nyicil baking dari Senin malam, jadi pulang kantor gue beli easy melt dulu (stock di rumah ga cukup) trus pulang nidurin Nara baru baking. Pesenan gue anter pagi-pagi banget ke kantornya, baru gue lanjut ke Pandaan (yang berarti gue harus berangkat sekitar 1 jam lebih awal). Rencananya udah manis banget… tapi ternyata hari Senin gue harus di kantor sampe lewat dari jam 7. Toko bahan kue nyaris tutup, dan gue jelas udah kangen anak. Mikir-mikir gimana caranya beli easy melt sambil tetep bisa pulang (agak) cepet… dan tercetuslah ide untuk mengutus Imron ke toko bahan kue karena dia bisa pulang duluan😀

Seneng deh gue, nyampe rumah semua bahan udah lengkap dan gue tinggal nidurin Nara dulu abis itu bisa lanjut baking. Dan ternyata gue ketiduran. Untung jam 1 pagi kebangun, sambil ngumpulin nyawa gue masak buat Nara dulu baru mo mulai baking. Semua lancar… sekitar jam 4 udah selesai dan gue berencana tidur sebentar lagi. Masuk kamar, tiduran… Dan tiba-tiba Nara duduk sambil ngoceh. OMG. Nara duduk, ngoceh, dan ambil posisi berdoa (lagi hobi banget berdoa nih dia, bahkan kalo gue berangkat ngantor dia bukannya dadah-dadah tapi berdoa di teras). Gue ngantuuuuuukkkk… Ga bisa dititipin ke Imron soalnya dia juga mo driving pagi ini, ya udah lah gue keluar kamar lagi nemenin bocah yang sibuk minta susu jam 430 pagi. Tidur lagi tinggal impian, akhirnya gue blom tidur lagi sampe sekarang. Tampaknya harus beli concealer ya buat daerah kantung mata, apalagi kalo gue harus presentasi. Ceritanya tetep tampil cantik gitu walopun abis begadang semaleman.

Oh well, itu lah sekelumit drama tukang kue amatir ini. Jadi status gue pagi ini: pesenan aman, mata ga aman. Perut: kurang aman soalnya gue malah lupa bawa muffin buat sarapan. Aaarrrggghhh….

11 thoughts on “Drama Tukang Kue (Amatir)

  1. huahahaha… otty koki amatir tapi nekat ya🙂 salut gw ama ke’nekat’an lu ty bwt nerima pesenan😀
    oiya, gw pesen 2 lusin kirim ke bandung ya ;p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s