Charlie Banana


Baru dapet kiriman untuk melengkapi koleksi reusable feminine pads gue🙂 Kali ini merknya Charlie Banana (CB), dan kayaknya gue bakal puas makenya. Kenapa kayaknya? Karena belum dicoba hehe…

Harganya terjangkau (lupa berapa, tapi terjangkau lah dibanding Pink Daisy) dan udah dapet pouch yang bisa dijadiin wadah untuk menyimpan. Ga usah beli mini wet bag lagi deh, irit. Si CB ini dijual dalam set isi 3, dan ada panty liner juga lho (biasanya susah nyari panty liner).

Oya, ternyata makin ke sini gue kurang suka sama Happy Heinys, terutama yang buat malam. Seperti yang gue bilang di tulisan ini, rasanya kurang nyaman kalo insertnya ga dijahit dari depan sampai belakang dan bisa agak bergeser.

12 thoughts on “Charlie Banana

  1. nanya nih. kita taunya ini udah ga bisa dipake lagi gimana ya? apa ciri”nya? ga pernah dibahas si sama si produsen. mereka cuma bilang maksimal umur pemakaina 2-5 tahun.thanks

  2. eh mbak…ak barusan si pake menspad tapi gak pernah nyoba merk luar (mihil *nyengir).
    Atas rekomendasi blog disini: http://lovelycosme.blogspot.com/2012/04/cloth-menstrual-padsfor-better-world.html yang ngulas menspad lokal en luar, saya pilih Cluebebe dan Baby Oz. Udah 3 bulan ini make dan puas. Seperti review yang ditulis di blog tadi, dipakenya sudah pasti amat nyaman, tahan jauh lbh lama dr pembalut skali pakai dan mudah dibersihin. Yang cluebebe tetep putih. Kalau baby oz memang warna warni jd lebih mudah bersihinnya.
    Paling ok memang langsung dicuci setelah dipakai, tapi, kalau saya dari kantor dan sepulangnya baru bisa nyuci, nodanya mudah hilang kok. Apalagi kl disemprot dengan spray yang tekanannya agak tinggi. Langsung luruh.
    Menurut review blog tadi, produk luar dibanding lokal memang cenderung lebih sulit dibersihkan dan lebih lama keringnya. Mungkin karena produk lokal dibuat sesuai kondisi sini ya, jadi lebih cocok…

    • Hai Arimbi (bener kan namanya?), makasih sharingnya ya… Nah dulu itu pas aku beli2 mens pad, produk lokal belum terlalu banyak dan belum ada reviewnya jadi aku ga beli. Bukan berarti ga nasionalis nih ya *disclaimer hihi*. Kayaknya kalo tiba saat regenerasi si mens pad, aku mau beli produk lokal aja solanya udah banyak yang bilang bagus dan murah pula🙂 BTW cluebebe aku (anak sih) pake clodinya dan memang bagus, puas padahal murah yaaaa..

Leave a Reply

