Double Chocolate Muffin


Pagi ini gue bangun dengan perasaan senang karena besok udah libur!! Karena bangun cukup pagi dan ga ada acara bagus di TV (biasanya kalo ada acara bagus, gue bakal nongkrong di depan TV dan males ngapa-ngapain), akhirnya gue mikir mendingan baking sesuatu buat sarapan. Pisang belum matang (belinya waktu masih ijo banget), bikin vanilla muffin kok males, akhirnya pengen nyoba resep baru dan terpilihlah… double chocolate muffin! Emang sih resepnya gitu-gitu doang, tapi toh gue belum pernah nyoba jadi penasaran deh. Sebetulnya pengen nyoba bikin strawberry muffin, tapi lagi males nyari-nyari resep atau modifikasi resep yang ada, intinya males usaha lah.

Waktu mulai nyiapin bahan, gue agak bingung soalnya takaran gulanya sedikit banget. Jarang-jarang nih ada resep bule yang gulanya irit begini, biasanya gulanya justru harus dikurangin banyak banget. Abis itu ngecek lemari bahan kue, ternyata choco chip tinggal sedikit. Terlanjur males ganti resep, ya udah lah pake aja seberapa yang nyisa.

Ternyata muffinnya lembut banget, Nara doyan🙂 Sayang menurut gue rasanya terlalu coklat (gimana sih, agak labil deh gue katanya kan emang mo nyari double chocolate) jadi lain kali coklat bubuknya bakal gue kurangin dikit.

Oya, tadi pagi ngajak Nara muyer-muter komplek dulu jadi ga sempet foto-foto deh, tapi percayalah resep ini bukan hoax😀

Double Chocolate Muffin
Sumber: Inspired by Chocolate and Cakes

Bahan:
– 1 1/4 cup tepung serba guna
– 1/4 cup coklat bubuk
– 3 sdt baking powder
– 1/4 cup gula pasir
– 1/2 cup choco chip
– 1/4 butter, lelehkan
– 3/4 cup susu
– 1/2 sdt vanilla bubuk
– 1 butir telur, kocok lepas

Cara membuat:
– ayak tepung dan coklat bubuk, lalu campurkan dengan baking powder, gula pasir, vanilla dan choco chip
– di wadah terpisah, campurkan butter leleh, telur, dan susu
– campurkan bahan basah ke bahan kering, dan aduk sekenanya (adonan tidak akan terlalu halus)
– tuang adonan ke dalam cetakan muffin lalu panggang (sekitar 15 menit) dalam oven yang sudah dipanaskan

Leave a Reply

