Menuju Kediri


Hari Sabtu kemaren lumayan heboh buat gue, rencana besarnya sih mau ke Kediri untuk nengokin orang kantor yang baru melahirkan (jauh ya nengoknya) tapi printilannya banyak.

Hari Sabtu gue dimulai dengan baking lasagna dan brownies untuk dibawa, dilanjutkan dengan ke money changer (sayangnya ini uang bukan untuk liburan tapi untuk urusan kerjaan) trus lanjut ke Pandaan ngejemput Imron. Abis dari Pandaan baru lanjut lagi ke Kediri. Supaya yakin jadwal yang heboh itu bisa dikejar, gue mulai nyicil baking dari Jumat malam. Daging untuk lasagna gue masak malam-malam, bahan-bahan kering buat brownies udah ditimbang supaya besoknya tinggal nyampur sama bahan-bahan basah.

Hari Sabtu gue dan Nara bangun lumayan pagi, gue langsung mulai baking dan alhamdulillah semua selesai sesuai target. Sayangnya browniesnya kurang oke menurut gue (lagi nyoba resep baru), bukan salah resepnya tapi kurang cocok aja rasanya buat gue. Anyway, jam 9 lebih dikit gue dan Nara berangkat ke perhentian pertama: money changer. Anak manis itu ngoceh-ngoceh sendiri di car seat dan ketiduran. Gara-gara dia baru tidur akhirnya dia gue tinggal di parkiran, deg-degan juga ninggalnya tapi dia baru banget tidur ntar malah rewel kalo diangkat. Untungnya dapet parkir yang masih keliatan dari dalam jadi gue ga terlalu grogi. Karena masih sepi, urusan pun selesai dalam 5 menit dan gue langsung berangkat ke Pandaan (sekitar 60 km dari Surabaya).

Pas mau masuk tol gue baru nyadar kalo car seat lupa gue recline dan keliatan dari spion kepalanya Nara ketekuk ga enak, akhirnya gue kepikir untuk berenti di rest area sebentar cuma buat recline car seat. Eh pas mobil berenti Nara langsung bangun dan teriak-teriak “aka” (baca: kipas angin) sambil minta turun. Kebetulan gue parkir di depan minimarket, ya udah gue ajak turun sekalian beli susu buat di jalan. Pas masuk minimarket ternyata memang di dalam ada ceiling fan, heran gue kok Nara liat aja dari luar padahal gue ga ngeliat. Nara kegirangan liat kipas sampe ga mau keluar dari minimarket. Gue tungguin sebentar pake adegan tipuan di mana gue pura-pura keluar sendirian, ga berhasil. Akhirnya gue angkat aja dan seperti yang bisa ditebak Nara ngamuk ga mau duduk di car seat.

Gue bujuk, ga mempan. Gue paksa, sama aja ga mempan juga karena tenaganya kuat banget. Karena udah pusing harus digimanain lagi akhirnya Nara cuma gue dudukin di car seat tanpa pake seat belt, dan gue masih diem di parkiran ngedengerin dia nangis. Setelah sekitar 10 menit nangisnya masih belum berenti dan gue baru inget kalo loyang lasagna ditaro persis di bawah car seat, pengen gue pindahin daripada kenapa-kenapa. Pas banget gue mikir gitu gue denger suara gedebuk di jok tengah. Yak manis sekali, Nara terjun dari car seat dan mendarat tepat di loyang lasagna! Gue liat itu lasagna mejret sebagian, dan Nara mukanya campuran antara masih kesel sama gue dan takut plus bingung karena ada saus bechamel di sepatunya. Oh jangan lupa dia juga masih nangis meraung-raung, seru banget deh.

Kesel banget rasanya, akhirnya gue sempet bilang “tuh Nara liat, ini rusak gara-gara Nara kan” sambil ngangkat Nara balik ke car seat. Nara mulai tersedu-sedu tanda dia udah cape nangis tapi juga masih belum tau caranya minta maaf. Akhirnya gue temenin dulu di belakang dan gue kasih susu sambil gue jelasin kenapa kita harus berangkat dan kenapa tadi gue marah sama dia, gue juga minta maaf karena marah. Baru dia diem sambil ngelus-ngelus tangan gue dan mulai meluk-meluk gue. Sayangnya adegan damai ini harus terputus karena ya gue kan masih harus lanjut ke Pandaan, kapan nyampe ke Kediri kalo berenti terus. Gue cek jam ternyata gue udah berenti sekitar 20 menit, udah lumayan lama. Terpaksa gue berangkat, dan Nara nangis lagi karena maunya gue di belakang terus nemenin dia. Untung kuping gue udah terlatih jadi gue bisa nyetir dengan tenang (karena gue tau nangis dia cuma minta ditemenin, bukan karena sakit/lapar).

Seperti yang sudah diperkirakan begitu keluar tol gue langsung kena macet di area lumpur Lapindo, bahkan udah macet dari 1 km sebelum gerbang keluar. Untungnya di sini Nara udah diem karena asik ngeliat truk dan bis di samping mobil. Gue kasian sama Nara soalnya kepikiran dia pasti mulai lapar tapi gue juga ga bisa ngasih makan jadi gue cuma berharap macetnya bisa cepet dilewatin. Sambil bermacet ria gue denger Nara nyanyi-nyanyi, dan gue liat wajahnya udah ceria lagi setelah dapet pemandangan lautan truk dan bis🙂

Akhirnya gue nyampe resto tempat janjian sama Imron jam 12 lebih, Imron udah selesai makan jadi tinggal nunggu gue makan abis itu kita berangkat lagi. Di sini Nara asik main dan liat ikan, ga ada harapan dia mau makan jadi cuma dikasih bakwan goreng dan makannya di mobil setelah berangkat lagi menuju Kediri.

Begitu mobil jalan dari resto gue pun ngasih makan Nara dan dia makan lahap🙂 Laper bener kayaknya haha… Selesai makan dia langsung tidur dan baru bangun begitu kita parkir di rumah temennya Imron.

Di sana acaranya (yang isinya adalah ngobrol, main-main sama anak kecil, dan makan) lancar dan asik. Ada temen-temen dari Malang juga yang dateng, dan jadi kayak TK karena ada 3 toddler + 2 bayi🙂 Abis ngobrol-ngobrol dan makan kita pun balik jam 730.

Alhamdulillah jalan pulang lebih lancar daripada waktu berangkat dan kita nyampe rumah dalam waktu 2.5 jam. Sepanjang perjalanan pulang Nara tidur dan gue juga ikut tidur, rasanya ngantuk banget ga bisa ditahan. Mungkin sebetulnya gue cape ya dari pagi, cuma ga kerasa karena tadi-tadi masih banyak acara.

Overall hari Sabtu itu seru terutama karena gue baru pertama kali ke Kediri, sayang ga jadi nginep jadi ga bisa liat-liat kotanya gimana. Mungkin lain kali disempetin nginep🙂

10 thoughts on “Menuju Kediri

  1. Seru banget ya ty! Pas lo cerita kejadian nara nginjek lasagna itu, gw langsung cerita sama pandu, komennya terkagum2 gitu, “dan otty bisa ceting sama kamu nyeritain ini?” hihihi

    • Hahaha… Itu gue masih di rest area lagi siap2 berangkat. Gue pikir daripada gue bete dan marah2 ke anaknya mendingan gue (sok) santai supaya bisa konsen nyetir lagi😀
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  2. Gyahahaha OTTY MASIH CETING SAMA META gituh?? *ketawa lagi* emang multitask banget deh loe Ty❤

    Anak kecil tuh lucu yaa, gue bayangin wajah Nara antara ngambek nangis dan takut, loe jg pasti antara gemes dan kesian…

    • Hihi itu gue chatting dalam rangka mendapatkan kewarasan gue kembali, udah puyeng banget gue soalnya. Akhirnya sambil nemenin Nara minum susu gue pun chatting sebentar, baru lanjut jalan😀

      Iya sebetulnya gue kasian, tapi ya gue kan manusia biasa yang bisa marah *halah* abis itu baru nyesel udah marah. Kalo anak kecil tuh kayaknya abis itu lupa, sibuk nyanyi2 aja dia sementara gue nyeseeel…
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  3. Gue liat itu lasagna mejret sebagian, dan Nara mukanya campuran antara masih kesel sama gue dan takut plus bingung karena ada saus bechamel di sepatunya. Oh jangan lupa dia juga masih nangis meraung-raung, seru banget deh.

    >> drama banget mbak, qiqiqiqiq… kalo ini sinetron, pasti udah ada zoom-in zoom-out 10x deh😀 salut rek, sama ibu2 yang bisa nyetir sambil bawa balita, dan tanpa ditemani si-mbak nya ya itu?

    • Halah itu adegannya sinetron banget kalo pake zoom😀 Iya kemaren nyetir berdua aja, mikirnya kalo ibu2 lain di luar negri bisa nyetir berdua anak kenapa aku ga bisa😉

  4. Ottyyyyyyyy, lo hebat bangeeeeeeeet! Nyetir sendirian sambil bawa Nara. Masih tenang pas anak ngamuk2, pake adegan lasagna penyet pula. Kalo gue udah ikutan nangis bareng Nara kayanya tuh, ty.

    • Soalnya drama kayak gini udah kejadian beberapa kali. Dulu waktu Nara blom bisa lompat2 dia nangis kelaperan😀 Abis itu pernah juga dia ga nangis tapi pup, slese gue lap eh dia pipis di jok mobil *tutup mata*. Makanya lama2 gue kebal juga😀

  5. Nara..ckckck dah mulai penuh drama ya sekarang🙂
    Tapi salut deh buat loh, nggak kebayang bisa dengan tenang nyetir disaat Nara nangis ditambah macet nya Porong.

    • Ntar lo gue ajarin juga deh, pelajaran pertamanya kita janjian ketemuan di TP aja dulu jadi lo harus nyetir dari rumah ke TP. Kalo itu udah lulus baru gue ajak ke Taman Dayu hehe…

Leave a Reply

