Pasta Putih


Ini resep jadi-jadian yang terinspirasi dari 2 resep mac n cheese (ini sama ini) dan setelah dibayangin kayaknya sih bakal enak plus sehat (promosi amat sih).

Bahan:
– 100 gram pasta (gue pake gnocchi)
– 240 ml susu
– 200 ml kaldu ayam
– 100 gram daging ayam, potong kecil
– 90 gram keju cheddar, parut
– 1/2 buah kembang kol
– 3 buah jamur champignon, iris tipis
– 1 sdm butter
– 1 1/2 sdm tepung terigu
– garam
– merica

Cara membuat:
– rebus pasta dengan sedikit minyak dan garam, tiriskan, sisihkan
– kukus kembang kol dan ayam (di wadah terpisah) hingga matang
– setelah kembang kol matang, masukkan dalam blender bersama kaldu ayam dan proses hingga halus
– panaskan butter hingga meleleh lalu masukkan tepung terigu, aduk cepat hingga rata lalu tuang susu cair
– masukkan keju parut, aduk rata
– masukkan ayam kukus, jamur, dan puree kembang kol, aduk rata
– beri sedikit garam dan merica (kalo kejunya diperbanyak kayaknya ga butuh garam)
– setelah semua rata, masukkan pasta yang sudah direbus dan aduk, matikan api
– tuang dalam pinggan tahan panas dan panggang selama 20 menit

Banyak variasi yang bisa dilakukan misalnya: ayamnya ga usah dikukus dulu karena toh bakal mateng juga pas dipanggang, kejunya bisa ditambah dan bisa ga pake garam, kembang kolnya bisa ditambah sementara kaldunya dikurangin, di bagian atasnya bisa ditaburin keju lagi, dsb. Use your imagination🙂

Kalo ada yang nanya rasanya gimana, bayangin aja sendiri: gue dan Nara makan ini untuk makan malam tanpa dipanasin dulu dan kita sama-sama nyuap terus. It’s THAT good🙂

4 thoughts on “Pasta Putih

    • Begitu mateng gue nidurin Nara dan ketiduran, abis itu pas bangun tampangnya udah ga menarik lagi *sejuta alasan, kapan pinternya kalo begini*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s