Road Show Tengah Tahun #4

Akhirnyaaa… Bagian terakhir dari cerita bersambung ini datang juga!

Setelah puas ngiter-ngiter Bandung dan ngobrol sana-sini, hari Selasa pagi kita harus segera berangkat ke Yogyakarta. Imron masih ada kerjaan di sana dan kita rencana berangkat jam 7 supaya bisa nyampe sekitar jam 3 siang. Kenyataannya agak bergeser dari rencana karena kita baru berangkat jam 8 dan jalan menuju Yogyakarta macetnya gila! Gara-gara macet itu kita baru nyampe sekitar jam 7 malam, hampir 12 jam di jalan.

Nyampe Yogyakarta kita kelaperan dan langsung melipir nyari (apa lagi kalo bukan) gudeg. Kita suka banget sama gudeg Bu Amad yang ada di deket kampus UGM dan Kaliurang, tapi ga bisa makan di situ karena yang di UGM cuma buka sampe sore dan ga yakin yang di Kaliurang masih buka pasca letusan Merapi. Kebetulan kita lagi di seputar Wijilan dan mampir ke salah satu resto di situ aja. Makanan di situ biasa banget dibanding di Bu Amad andalan kita, tapi teh pocinya enak banget. Seperti biasa ada yang nyanyi di restonya dan Nara suka banget🙂 Sebelumnya Nara sibuk jalan-jalan tapi begitu mereka mulai nyanyi Nara langsung nyamperin mereka dan ngedengerin sambil goyang-goyang, pake acara nebeng lesehan di tempat orang pula😀 Setelah kenyang kita langsung ke Novotel dan tiduuurr…

Sebelumnya kita udah pernah nginep di Novotel dan menurut kita hotel ini biasa banget, masih lebih oke Mercure (The Phoenix) dari sisi penampilan. Ternyata setelah punya anak hotel ini oke juga karena keliatan didesain buat keluarga; ada kids playground dan di resto ada kandang burung (di balik kaca, kayak di Taman Safari gitu) dan aquarium sepanjang 1 sisi dinding. Jelas Nara seneng banget bisa sarapan sambil liat ikan dan setelah sarapan dia bisa puas main di playground (sebelumnya tentu harus berenang dulu). Kalo di Mercure kita ga tau sih fasilitas untuk keluarganya gimana soalnya dulu nginep di sana sebelum ada Nara.

Hari Rabu kita harus balik ke Surabaya dan kita check out dari hotel sebelum makan siang. Targetnya ga muluk-muluk: makan siang di gudeg Bu Amad dan ngebungkus pulang hehe… Gudegnya enak, bukan tipe yang terlalu manis dan basah (gue nyebutnya ini gudeg kering, ga tau deh sebetulnya ada tipe kayak gitu ato ga). Abis makan (Nara tetep mantengin penyanyi sambil goyang-goyang) kita pulang deh ke Surabaya.

Walopun badan cape tapi hati senang🙂 Alhamdulillah Nara juga kuat banget diajak road show gitu, mungkin karena udah biasa dari umur 2 bulan ya. Mudah-mudahan masih bisa liburan lagi, rencana paling dekat kita bakal road trip lagi Lebaran ini🙂