To The Zoo And Back


Judulnya maksa bener ya, jelas aja kalo ke kebun binatang kita bakal balik, masa iya nginep di sana?😀

Seperti yang udah gue ceritain sekilas, hari Minggu kemaren kita ke kebun binatang. Berangkat dari rumah agak siang sekitar jam 10 dan nyampe di sana jam 1045. Diliat dari luar sih ga terlalu rame, biasa aja masih cukup enak buat jalan-jalan. Abis parkir mobil kita pun beli tiket (Nara ga beli karena yang beli tiket hanya untuk 3 tahun ke atas) dan langsung masuk.

Kesan pertama begitu liat kebun binatangnya: oldies banget deh ya… Udah terlihat kusam dan kumuh, beda jauh sama Batu Secret Zoo. Emang harga tiket masuknya beda sih, di sini cukup bayar 15rb dan bisa muter sepuasnya. Auranya juga beda, di sini orang-orang bebas lesehan pake tiker dan buka bekal jadi kesannya lebih “kekeluargaan”🙂 Hewan-hewan yang ada di dalam situ keliatan cukup terawat, cuma karena kandangnya udah jelek aja kesannya hewan-hewannya jadi kusam semua. Sayangnya jalan di dalam kebun binatang itu udah jelek😦 Jalannya dari aspal dan paving block, aspalnya udah banyak yang bolong sementara paving blocknya banyak yang mencuat atau ambles, jadi agak ngeri liat Nara lagi-lari karena takut kesandung. Selama di dalam sih gue ga ngelarang Nara untuk lari, biarin aja asal dia seneng tapi jadinya gue ikut lari-lari kecil siap-siap nangkep kalo ternyata dia kesandung.

Pertama masuk kalo ga salah kita ngeliat orang utan, Nara susah kan ngomong “orang utan” jadi kita ajarin ngomong “monyet” aja. Salah ya ajarannya hahaha… Maaf deh, ntar kalo ke sana lagi kita koreksi. Abis itu Nara ngeliat kumpulan onta dan dia langsung teriak dengan hebohnya “babi”!! Lha jauh amat sih dari onta jadi babi, langsung diajarin yang bener supaya kesalahan ini ga berlangsung lama.

Abis liat onta kita jalan-jalan lagi dan Nara langsung heboh karena ada burung merpati. Burungnya dilepas aja jadi bebas terbang-terbang, ga banyak sih yang kita liat mungkin cuma 5 ekor tapi Nara seneeeeng banget. Dia sampe ketawa geli ngeliat merpati padahal si merpati mah cuek aja. Kalo ada merpati yang turun pasti langsung dideketin dan dikejar-kejar sambil ketawa girang. Yang lucu, ada 1 merpati yang jalan muter-muter ke arah Nara, eh Nara GR banget kalo merpatinya ngejar dia jadilah Nara langsung lari-lari sambil teriak heboh😀

geli ngeliat burung, mungkin burungnya juga geli ngeliat nara?

Sebetulnya kita mau ngajak Nara naik gajah tapi ternyata antriannya panjang banget, akhirnya batal naik gajah dan kita naik kuda poni aja. Awalnya Nara nangis ga mau didudukin di sadel, tapi setelah Imron duduk dia pun langsung anteng pegangan sama sadelnya. Saking antengnya sampe dia ga mau turun dan kudanya diajak muter 3 kali. Petugasnya sampe ketawa dan bilang untuk “bawa pulang aja bu”😀 Setelah 3 kali muter Nara kita “paksa” turun dengan bujukan mau diajak liat gajah, baru deh dia diem.

Di kandang gajah itu ada 1 gajah besar dan 1 gajah kecil, dan Nara suka banget sama gajah kecilnya. Ada kali 15 menit dia duduk di depan kandang gajah sementara gue udah gelisah karena bau banget, mana ada pup gajah yang gede banget pula. Mikir-mikir gimana caranya supaya dia mau pergi dari situ, akhirnya gue ajak nyari burung lagi langsung dia pergi tanpa disuruh 2 kali hahaha…

Dari kandang gajah kita ke kandang rusa, ada macam-macam rusa dari yang polos, totol, sampe entah apa lagi. Di sini tangannya Nara sempat dijilat sama rusa dan dia kaget😀 Tapi mungkin emang dia belum ngerti takut/jijik jadi abis dijilat dia cuek aja langsung naro tangannya di pagar lagi, padahal kalo gue sih udah sibuk nyari tissue basah dan langsung kabur kali.

usa... usa... kamu mikirin apa?


emaknya ikutan mejeng

Sebetulnya di sini gue udah mulai cape dan keringetan parah, tapi kok anak gue masih seneng-seneng aja jadilah kita lanjut terus muterin kebun binatang. Gue lupa sih abis ini liat apa lagi, kayaknya udah ga banyak yang kita liat dan cuma ngelewatin bangunan ga jelas yang banyak tangganya (sebetulnya bisa lewat bawah ga usah naik, tapi Nara ngotot mau naik). Ternyata jalan yang kita ambil emang jalur keluar, jadi langsung aja deh keluar abisnya bingung mau liat apa lagi. Sampe luar baru inget kalo kita belum liat akuarium, ya udah males masuk lagi jadi kita tetep pulang.

Total kita muter-muter di dalam selama 2 jam, baju basah kuyup keringetan dan badan bau apek tapi hati senang hahaha… Paling senang karena gue liat Nara senang banget, ketawa-ketawa terus sambil lari-lari. Selama di dalam dia juga ga mau digendong, lumayan tangan dan punggung selamat dari pegal-pegal😛 Kapan-kapan kita ke sini lagi ya, atau ke Taman Safari Prigen🙂

Update:
Baru inget kejadian lucu waktu di kebun binatang. Pas lagi jalan-jalan kita ngelewatin 1 keluarga yang lagi mau foto, dan yang moto ngitung “1… 2…” trus kedengeran sama Nara. Dengan santainya Nara teriak “3!!” sambil terus jalan dan dia sukses diketawain orang-orang😀

10 thoughts on “To The Zoo And Back

  1. Ya ampuuun ty, Nara hepi bgt wajahnya sumringah gituu kegeeran sm si burung! Lucuuu🙂 tp pas yang naik kuda dong..pandangan menerawang, angin semilir..mau kmn koboi? Jika ngantuk jgn menyetir :))

    • Rusanya macem2 deh, kandangnya berjejer. Ada yang totol juga dan ada yang mirip rusa tapi namanya sitatunga (?). Iya akur banget sampe tangannya Nara dijilat😀

  2. aaah senangnya jalan2 ke bonbin. sepertinya Nara benar2 hepi yaa.
    ketawa abis baca nara panggil onta: babi. satu halal, satu haram, Nak..🙂

    gw belum berani bawa raissa ke bonbin, soalnya pas ada keponakan ke ragunan, pulangnya dia sakit krn terlalu banyak bakteri di badannya. jd rawat inap 12 hari aja gitu. ortunya yakin krn pergi ke bonbin, jadilah gw parno mau bawa anak gw ke ragunan. alternatif nya jadi pergi ke taman safari, karena bisa liat2 hewan tp enaknya masih di dalam mobil.

    pengen bgt deh ke batu secret zoo. liat foto2 yg beredar kayanya bagus banget.

    • Wah ngeri juga kalo rawat inap sampe 12 hari, mana anak kecil pula langsung sedih gue😦

      Haha iya jauh banget kan, dari onta ke babi😀 Gue langsung ketawa sementara anaknya sumringah karena dia pikir dia bener hihi…

      Iya Taman Safari masih cukup “aman” ya soalnya kita ngeliat dari dalam mobil. Mungkin bisa juga tuh diajak ke Batu Secret Zoo, kalo di sana jarak antara pengunjung dan kandang agak jauh (sekitar 30-50 cm) jadi pengunjung ga bisa megang2 hewannya, dan yang jelas jauh lebih bersih daripada kebun binatang biasa. Mudah2an agak besaran dikit Raissa bisa ke kebun binatang ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s