Proyek Unjuk Gigi: Bikin Snack Box


Unjuk gigi apa, boro-boro unjuk gigi yang ada gue rasanya pengen dipijet seharian di Cozy ato Bersih Sehat saking capenya!

Dari beberapa bulan yang lalu gue penasaran pengen bikin cemilan buat ulang tahunnya Nara. Ga usah ngebayangin gue bakal bikin kue ulang tahun yang besar, itu mikirinnya juga udah males hehe… Nah awalnya cuma pengen bikin choco melt brownies dan gue bawa ke kantor buat dibagi-bagi, abis itu idenya berkembang jadi pengen bikin brownies + lasagna. Abis itu nambah lagi pengen bawa banana cobbler juga. Emang gue kadang suka kebanyakan maunya sih, makanya urusan cemilan aja repot. Pas gue bilang ke Imron dia sih iya-iya aja, eh tiba-tiba minggu lalu dia minta semua cemilan itu dimasukin ke kotak-kotak kecil dan ukurannya dibuat imut-imut. Langsung kebayang ribetnya (karena tadinya gue yang males ini pengen bawa di loyang besar aja trus gue suruh pada motong sendiri), tapi demi anak dan suami ya udah gue sanggupin.

Gue udah nyicil beli bahan-bahannya dari beberapa minggu yang lalu, beli butter, gula pasir (dan bikin vanilla sugar lagi), coklat easy melt, sampe coklat masak. Karena ada perubahan rencana untuk masukin cemilannya ke kotak-kotak kecil, kita pun berangkat ke TBK untuk beli kotak dan sendok kecil. Nara ikut juga dan dia heboh karena di TBK ada banyak ceiling fan dan keranjang belanja, seneng bener dia.

Idenya Imron sebetulnya oke banget, semua dibuat kecil-kecil supaya yang makan gampang. Tapi diliat dari sisi yang ngerjain, ide itu ngerepotin. Banget. Pertama, gue harus motong kulit lasagna supaya muat di cup kecil yang gue beli. Jelas gue males ngerjain ini, jadi Imron pun turun tangan motong kulit lasagna 1 lembar jadi 6 bagian😀 Oya, dibantuin Nara dong, tugasnya untuk ngoper kulit lasagna kecil yang udah dipotong dari Imron ke gue.

Beres sama kulit lasagna, gue dan ART mulai nyiapin bahan-bahan lainnya supaya bisa mulai dipanggang. Jamur, bawang putih, bawang bombay udah dipotongin dari malam sebelumnya jadi semuanya tinggal dimasak hari Minggu (sebetulnya gue mo nyicil dari Jumat tapi apa daya kerjaan kantor tak bisa diganggu gugat dan gue selalu balik malem).

Percobaan pertama manggang lasagna: lapisannya kurang dan kata Imron “malu-maluin” dan kita ngulang bikin lagi dengan lapisan yang lebih banyak. Ini ga mubazir karena toh lasagna tipis yang udah mateng bisa kita makan sendiri hihi… Yang bikin sakit hati itu pas bikin banana cobbler😦

Jadi udah ada tuh sekitar 70 cup banana cobbler yang matang, pas dicobain kok rasanya pait? Tersangkanya ada 2: coklat bubuk yang baru ato vanilla yang baru. Apapun alasannya gue jadi bete😦 Soalnya kalo pait gitu ga bisa diapa-apain, terpaksa dibuang semua karena emang ga bisa dimakan. Akhirnya kita keluar lagi beli bahan-bahan yang baru dan semuanya diulang dari awal, dan gue ga mau liat pas banana cobbler gagal itu dibuang, ga tega soalnya.

Untuk mengobati rasa lelah dan sakit hati, kita makan siang di Mirota (apa hubungannya sih, kalo emang laper ya ngaku aja dong) dan gue makan banyak haha!! Gue makan soto ayam + bakso campur, duh enak bangeeet makanan di sini rasanya kayak makanan rumah. Abis makan kita langsung balik dan nerusin kerjaan yang belum selesai.

Nyampe rumah udah ga keliatan tuh banana cobbler yang gagal, dan gue langsung ngerjain lasagna lagi dan banana cobbler yang baru. Pas dicobain semuanya aman dan enak🙂 Abis itu gue baru lanjut bikin choco melt brownies, kalo yang ini sih insya Allah ga pake gagal saking seringnya gue bikin hihi…

Semua urusan baking ini baru selesai sekitar jam 10 malam dan ART gue udah teler kecapean, cucian piring banyak banget yang belum dicuci karena dia udah ga sanggup ngapa-ngapain lagi. Gue juga udah cape, akhirnya Imron yang nyuci piring dan masuk-masukin beberapa makanan yang belum dingin ke kotak🙂 Nara? Akhirnya dia tidur sekitar jam 11 malam, selama kita masih sibuk di dapur dia juga ikutan “sibuk”. Luluran pake gula pasir, mainan tepung, sampe mandi cornflake semuanya dijabanin! Dia mainin cornflake mulai dari dituang, diinjek, sampe dimakan tuh bekas yang dia injek hahaha… Gue diemin aja, pokoknya cornflake yang dia mainin ga gue pake daripada orang lain ada yang sakit perut.

Alhamdulillah hari Senin pagi semuanya udah siap dibawa ke kantor. Sebetulnya ulang tahun Nara baru hari Selasa, tapi karena udah puyeng semuanya gue bawa hari Senin aja. Pas gue tanya ke Imron “katanya pamali kalo dirayain sebelum tanggalnya?” dijawab “ah daripada kadonya telat mending kadonya kecepatan kan” hahaha… Gue ga percaya sih, tapi ini antisipasi mencari jawaban kalo ada orang kantor yang bilang pamali.

Anyway, orang-orang pada suka sama makanannya🙂 Ada yang suka lasagna, ada yang suka banana cobbler, ada yang doyan brownies. Tapi overall yang dikasih pada bilang enak dan minta lagi. Ya kapan-kapan deh gue buatin lagi, dengan syarat di loyang besar aja ya jangan di cup kecil, ntar kita potong-potong di kantor.

Bocahnya ulang tahun hari ini, dan tampak tak mengerti kalo dia ulang tahun😀 Bangun tidur gue cium dan bilang “selamat ulang tahun” eh dia malah nyari ayahnya dan nyanyi lagu karangannya sendiri. Haha ya sudahlah, yang penting dia sehat dan senang ya kan😉

Foto-foto nanti ya…

22 thoughts on “Proyek Unjuk Gigi: Bikin Snack Box

  1. gw suka semuanya Ty, jd dikirim ke Bandung juga kan? *minta ditimpuk* hehehe

    Ini samaan ni ama ide gw bikin snack box ama bento isi naskun buat ultahnya Naya ntar.. tapi masi maju-mundur, ngga pede, dan cari bala bantuan… hehehe😀

    • Kalo nasi kuning, tampak malas gue😀 Bikin kering tempe, ayam goreng, bumbu bali daging, telor dadar, dan bawang goreng. Buat sekarang, nasi kuning mesen aja deh😛

  2. Gw suka semuanya TY, jd dikirim ke Bandung kan ya?? *ngarep beneerr*

    Ini sama ni ama ide dan cita2 gw buat bikin sendiri snack box ama bento box isi naskun dkk buat ultah Naya nanti… tapi, masi maju-mundur gitu, ngga pede dan lg cari bala bantuan… hehehe

  3. Ihiiiyy, meski belum sempet tatap muka sama Qila, tetep dong mau ngucapin, selamat ulang tahun ya mas Nara… Semoga sehat terus dan makin pinter🙂

  4. huwoo..juara bgt rempongnya!!*tepuk tangan* gw ngikik pas baca nara luluran gula dan mandi cornflakes.

    ihiks,turut bdukacita bwt si cobbler ya.sayang bgt yah.kasusnya pait ky strawberry creamcheese muffin dulu gt,ty?yg bgitu dkasi vanila lgsg pait itu..

    btw, happy birthday, naraaa🙂

    • Seriusan itu repot untuk amatiran kayak gue, otang gue dipaksa bekerja keras seharian. Kalo otang bisa nangis, gue rasa dapur gue udah banjir air mata haha…

      Iya kayaknya paitnya begitu😦 Emang ga separah si muffin tapi ini udah terhitung pait yang menyiksa (apa sih).

      Makasih tante🙂 Salam buat Farzan.

  5. Kebayang kerepotannya buat 70 set makanan enak itu buat orang2 kantor
    Ku buat 20 aja kok udah teler… :}
    bedanya yang sudah biasa dan newbie … :p
    anyway….
    Happy Bday Nara😀

  6. Ahh coba kalo gw di kantor, gw pasti kebagian nih. Angkat 4 jempol deh gw mbak, ngeliat kegigihan lo. Tapi seru juga ya ternyata masak rame-rame.

    Happy birthday Nara🙂

  7. Ahahaha suami loe toppp bgt mau turun tangan jg😀

    Nara pasti seneeeng mainan di dapur, dan meski dia blm ngerti tp hebohnya jg pasti bikin hepi.

    Happy 2nd birthday Naraaa..sehat2 dan tambah pinter yaaa..

    • Soalnya dia harus bertanggung jawab kan udah ngusulin bikin kecil2 hihi…

      Iya gue rasa aura hebohnya ngebuat dia ikutan heboh juga sampe malem.

      Makasih tante Meta🙂 Amiiin…

  8. jadi ini yang ultah nara kenapa bawa kuenya ke kantor elo deh mba …. gw curiga ada misi2 tersembunyi, bukan merayakan ultah tapi ngirim tester buat usaha cateringan *whauahuahahaahahhaha*

    • Kalo ada yang order kayak gini gue kenain charge “biaya kerempongan” hihi…

      Makasih (lagi) ya tante🙂 Salam buat kakak Nara dan Leandra.

  9. Foto mana foto..fotooo!! No pic = hoax. *minta disodok cobbler* ahahaha😀 heibat uy kamu, perasaan pas itu yg lg rajin lembur bukan? *pijit punggung*

    Hepi bday ya Nara🙂

Leave a Reply

