Lebaran Sudah Lewat…


… tapi masih boleh dong ngucapin sambil bermaaf-maafan🙂

Selamat Idul Fitri 1432H, mohon maaf lahir dan batin ya…

Gue tau ini udah basi banget sih, tapi tetep gatel pengen cerita seputar lebaran kemaren.

Kita berangkat ke Jakarta hari Sabtu pagi tanggal 27, pas banget sama ulang tahun kantor (halah ga penting). Bangun sekitar jam 3 pagi, gue bengong-bengong dulu mengumpulkan nyawa baru mulai beberes barang yang belum dimasukin koper. Pas lagi beberes gitu, Nara kebangun jadi dia agak-agak heboh juga ngeliat kita siap-siap. Begitu adzan Subuh kita langsung sholat dan berangkat ke terminal untuk nganter ART gue. Duluu sih kita mikir tiap lebaran mau mampir nganter ART ke rumahnya karena toh rutenya selalu kita lewatin, tapi setelah nyoba 1x gue pun menyerah kalah soalnya abis mobil jalan dia mulai mabok dan muntah-muntah. Gile… ga sanggup gue harus gitu lagi, mending gue bayarin ongkosnya daripada gue ikut-ikutan mau muntah.

Abis dari terminal kita pun lanjut jalan ke arah Jakarta lewat jalur pantura. Nara keliatan seneng, bisa liat-liat dan ngoceh sepanjang jalan. Liat laut dan perahu pun seneng🙂 Jalanan lancar… dan kita nyampe di Semarang sekitar jam 10. Seperti biasa gue pengen mampir beli lumpia Xpress, beli buat gue makan di jalan dan bekal buka puasa buat Imron.

Lanjut lagi dari Semarang alhamdulillah jalanan masih bersahabat, pokoknya semua lancar sesuai rencana. Kita mampir di masjid di daerah mana ya gue lupa (Cirebon?), biasanya kita sebut masjid Dede Yusuf soalnya di samping masjid ada warung kecil dan pemiliknya majang fotonya sama Dede Yusuf😀 Di situ ternyata ketauan kalo popoknya Nara bocor jadi dia sekalian numpang mandi deh.

Jalan lagi dan perhentian selanjutnya adalah warung-warung pinggir jalan di Indramayu yang jual mangga gedong gincu plus kerupuk udang Padi Kapas. Kerupuk padi kapas itu kita beli 2 bal (1 bal isi 20 bungkus kecil) soalnya baik nyokap maupun mertua sangat sangat doyan. Mangga juga gitu, buat mertua beli 10 kg dan buat nyokap gue beliin 5 kg. Gue tau di rumah gue pada males ngupas mangga jadi 5 kg rasanya cukup hehe… Ngeliat barang bawaan gue, kayaknya bener-bener dari kampung menuju ke kota ya. Mangga, kerupuk, udah bagus gue ga bawa terasi sekalian (biasanya bawa sekitar 4 kg tapi kali ini ga). Oya, kalo ada yang penasaran kenapa gue beli mangga di sini, karena harganya murah… Mangga gedong gincu kalo di spm harganya sekitar 40rb/kg, di pinggiran jalan ini cuma 18rb/kg. Jauh kan bedanya?

Puas beli-beli mangga dan kerupuk, kita lanjut lagi… Hati udah riang gembira dan udah nelfon nyokap sama mertua ngabarin kalo kita udah di Cikampek dan sebentar lagi nyampe. Ternyata kita senengnya kecepetan, selang 5 menit abis nutup telfon kita berhenti aja gitu, macet. Total jendral kita kena macet selama 5 jam karena sebagian lajur kita dipake sama yang dari arah Jakarta dan kita cuma disisain 1 lajur. Jelas macet, awalnya 4 lajur eh dikurangin abis-abisan. Alhamdulillah selama macet Nara masih anteng banget di car seat, sampe popoknya bocor karena dia ga mau turun dari car seat buat ganti popok. Hiburan dia selama di mobil ya cuma buku sama CD lagu anak-anak Pak Kasur & Bu Kasur, tuh CD diputeeeerrr terus. Gue sama Imron bosen dengernya, tapi anaknya seneng banget dan tepuk tangan tiap ada lagu yang selesai. Ya udahlah, asal anaknya seneng dan ga rewel kita siap menebalkan kuping.

Setelah lolos dari kemacetan dan berhasil masuk tol Cikampek, rasanya agak lega sekaligus mual karena gue udah laper banget. Di mobil ada makanan sih, tapi kan semuanya dingin sementara gue pengen makan yang anget-anget. Begitu nyampe rest area gue langsung turun nyari makanan, Imron di mobil aja soalnya mau tidur sebentar. Kalo ga salah ini udah lewat dari jam 10 malam deh, berarti Imron udah nyetir selama 15 jam, jelas aja dia cape wong gue yang udah bolak-balik tidur aja ngerasa cape.

Abis makan (Sederhana! sayang sate padangnya abis) gue ke KFC beliin nasi + ayam + kentang goreng buat cowo-cowo di mobil. Imron makan di mobil, begitu selesai kita lanjut lagi menuju ibu kota. Pas udah di tol dalam kota hati ini rasanya seneng banget. Bukan apa-apa tapi gue udah ngebayangin bisa selonjoran di kasur dengan damai hehe…

Nyampe rumah rasanya legaaaa… Kalo ga salah itu udah nyaris tengah malam. Tapi sayangnya pas siap-siap mau tidur, Nara malah semangat ngajak main sambil makan kentang goreng. Haduh. Beneran gue ga sanggup nemeninnya, gue ketiduran dan ujung-ujungnya malah Imron yang nemenin Nara😛

Alhamdulillah kita bisa menempuh perjalanan dengan selamat, jaraknya jauh juga tuh kalo diitung. Gue juga alhamdulillah baik-baik saja walopun banyak yang “nyeramahin” gue karena berani pulang ke Jakarta naik mobil. Orang-orang ini bukan sodara ato keluarga gue, jadi ya gue cuekin aja hehe… Abisnya gimana ya, ngomongnya udah pake nada-nada menggurui sih.

Itu dulu deh ceritanya, sisanya kapan-kapan ya gue terusin🙂

10 thoughts on “Lebaran Sudah Lewat…

  1. maap lahir batin ya mbak, kalo ada salah2 reply di twitter, komentar di postingan blog, dan sebangsanya🙂 waow aku juga doyan tuh sate padangnya Sederhana. deket rumahku (alias: jauhhh bgt dr Darmo Permai & sekitarnya) kan ada RM Padang Sederhana😀

    *nih jadi ngomongin ttg sate padang*😉

    • Sama2 ya🙂

      Nah sate padang emang enak ya, biasanya aku juga suka makan yang di deket bilka. Yang bikin emosi, pas lagi pengen2 gini eh di-bbm temen yang lagi di Padang, dia ngirim foto sate padang asli. Kejaaaaaaammm!!!
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  2. Senang bisa ketemu Otty kemaren❤ Minal aidin ya, sayang halalbihalal TUM yg sempet diomongin kemaren ga jadi…next time dehhh!!! Harus ada Otty jugaa! Hehehe. Aku masih tetap ingin ketemu Narbul!

    • Iya gue pun senaaaang🙂 Meta ga berubah dari SMA, masih aja rame dan cerewet hihi…

      Gue juga mauuu ketemu Louis ganteng, Nara pasti suka deh soalnya dia suka bayi. Bisa2 Louis diajak main cilukba walopun Louis paling bengong doang haha…
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

    • Sama2… Iya harus diatur nih mudah2an lain kali ke Jakarta bisa ketemuan. Sebetulnya gue agak sering ke Jakarta tapi untuk kerja, dateng pagi pulang sore, ga bisa ketemu siapa2.

      Kali2 kalo gue ke Jakarta lagi bisa melongok ke apt yang keren itu🙂
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  3. Akhirnyaaaaa….Otty update blog lagi. Udah lama banget gue tunggu cerita-ceritanya.
    Maaf lahir batin ya, Ty.

    Itu Nara asli hebat banget deh tahan di car seat berjam-jam macet gitu. Kasih jempol buat Nara.

    Kayanya mudik lawan arus tuh pasti lebih enak ya, Ty. Macetnya gak separah yang dari Jakarta ke daerah, jadi perjalanan bisa lebih santai dan menyenangkan. Pake sempet beli mangga 10 kilo pula…duuuh, gue jadi ngiler.

    Gue blon pernah loh makan mangga gedong gincu. Gue baru denger soal mangga ini dua or tiga tahun lalu,di rumah gue kenalnya cuma harum manis sama indramayu. Pas banget tiap kali mudik Jakarta, pas bukan musimnya, jadi gue penasaraaaaan banget ama si gedong gincu ini. Enak banget yah memangnya???

    • Haha iyaaa blognya ikutan libur, di Jakarta mana sempat update kan gue kebanyakan agenda (makan sana-sini) eh begitu nyampe Surabaya ketimbun kerjaan lagi.

      Emang mendingan mudik lawan arus, kalo gue dari Jakarta ke Surabaya, ga sanggup gue naik mobil. Macetnya paraaaahhh…

      Koreksi, gue beli sampe 15kg dong😀 Gedong gincu ini enak, dia bukan tipe manis banget kayak indramayu. Manis tapi masih ada asemnya dikit, jadi rasanya seger.
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  4. Kurang afdhol kalo belon ngucapin di blog ya. Maaf lahir bathin yaaa

    Aduh, itu gedong gincu bs titip kirim kesini ga? Kayaknya syedaaap…. hihihi

Leave a Reply

