Ai Em Bek – Dengan Resep Baru


Hah aneh deh gue, lama ga nongol ujug-ujug hadir mau naro resep doang :D Ya udah gue cerita basa-basi dulu nih…

Sekarang kehamilan gue udah masuk 21 minggu :) Nafsu makan udah membaik (terlalu baik malah, kayaknya tiap liat makanan pengen gue masukin mulut), udah ga mual-mual lagi dan ternyata tetep doyan tidur haha… Oh ya, tampaknya adeknya Nara bakal cowo. Hilang sudah harapan gue ngasih nama anak Nareswari tapi tenang aja, gue pasti akan ngasih nama yang ga kalah keren (halah).

Selain itu apa ya… Nara makin bawel, cerewet banget dan doyan nyanyi. Masih tergila-gila sama baby tv walopun dia udah bukan baby lagi. Semakin beo dan sekarang dia mulai niruin lagu/percakapan di baby tv, jadilah dia ngoceh dengan bahasa Inggris yang kurang jelas :D Trus dia juga makin suka baca buku (hore!) dan suka minta diceritain sebelum tidur. Masih belum sadar kalo dia mau punya adek tapi masih tetep terpesona sama perut gue yang membesar. Bingung kali dia, ini bunda makan apa sih kok perutnya besar banget :P Nara juga lagi seneng banget sama kancing baju dan piyama batik murah meriah, udah beberapa bulan begitu dan tampaknya masih belum lewat fasenya. Ah ngomongin Nara jadi kangen.

Dan mari kita mengalihkan perhatian dari kekangenan terhadap Nara ke… muffin yang baru gue buat. Yaelah muffin lagiii… Biarin ah, abisnya apa lagi yang bisa gue bikin jam 5 pagi dan udah mateng sebelum jam 630? Kalo wknd sih gue pengen bikin yang lebih ribet dari muffin (gaya) tapi kasur tampak memanggil-manggil hihi…

Ini muffin nemunya ga sengaja, lupa lagi browsing apa malah klik link sana-sini dan nemu oat chocolate streusel muffin (bener ga namanya). Pas ngeliat langsung deh “tring” bagaikan ada bohlam menyala di kepala gue dan suara hati gue berkata “gue belum pernah bikin muffin yang pake chocolate streusel”! Nah. Liat bahan-bahannya sih bakal enak jadinya dan langsung gue menjadwalkan pengen nyoba tapi sayang seribu sayang, tepung gue abiiisss!! Ih sebel. Akhirnya batal bikin dan sampe kebawa mimpi lho (lupa apa persisnya, tapi intinya gue bete keabisan tepung). Kemaren siang udah beli tepung dan siap mencoba pagi ini!

Peringatan dulu nih, bahan-bahannya gue modifikasi sesuai dengan apa yang gue punya karena: 1. gue lagi ga punya choco chip, udah nyari di TBK tapi tinggal yang rasa aneh2 gitu; 2. gue ga pake buttermilk dan males aja meres lemon jam  5 pagi; 3. oatnya gue kurangin karena takut terlalu seret; dan 4. gulanya gue kurangin karena seperti biasa resep bule suka kemanisan buat gue. Here we go!

Oat Chocolate Crispy Muffin with Chocolate Streusel (namanya panjang banget) diadaptasi dari Bake or Break

Bahan muffin:

  • 1 1/4 cup tepung serba guna
  • 3/4 cup oat
  • 1/2 cup chocolate crispy
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 cup susu
  • 2/3 cup gula palem
  • 1/4 cup minyak sayur
  • 1 butir telur

Bahan streusel:

  • 3 sdm gula pasir
  • 1/4 cup tepung serba guna
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 2 sdm butter, lelehkan

Cara membuat:

  • Campur tepung, oat, choco crispy, baking powder, baking soda, dan garam.
  • Di wadah lain campur susu, gula palem, minyak sayur, dan telur. Masukkan ke wadah bahan kering, aduk.
  • Untuk streusel, campur semua bahan jadi satu. Sisihkan.
  • Tuang adonan muffin ke loyang (jadi 12 buah) lalu beri streusel di atasnya.
  • Panggang selama sekitar 20 menit.

Dan ini foto asisten gue yang ganteng dengan salah satu piyama batik andalan :) Posenya rada aneh, itu dia lagi nyomotin choco crispy yang gue pake jadi properti foto hehehe…

Gue ngerasa kok foto muffinnya terlalu coklat ya, tapi bingung mau naro apa supaya ada warna lain. Kepikiran pengen ngasih gelas isi susu, lha kok gelas gue yang bening dan bagus tak tampak di laci dapur. Mau naro susu di mangkok kok kesannya kayak ngasih susu buat kucing hihi… Akhirnya coklat lagi coklat lagi. It’s OK lah, lumayan hasilnya buat foto-kilat-sebelum-ngantor walopun gue bener-bener harus beli tripod nih soalnya fotonya banyak yang goyang.

19 thoughts on “Ai Em Bek – Dengan Resep Baru

  1. fotonya tambah bagus, stylingnya okeh😉
    gpp coklat semua fotonya tp bakal asik kalo ada satu warna yg kontras, misalnya taruh sendok/garpu atau bunga juga boleh
    trus, pake tripod deh.. masih keliatan kurang tajam

    semangat!

    *nyolek nara ajah*

    • Yaaa ini gurunya dateng😀 Makasih bu guru!

      Iya, Fa, gue mo nyari2 warna orens ato apa gitu, lha kok nemunya jilbab (jadi inget jilbab lo yang dijadiin taplak). Trus langsung ngaku aja deh, itu udah hasil yang paling mendingan walopun masih keliatan goyang hahaha… Makanya gue udah ngejadwalin HARUS beli tripod abis gajian (tetep, nunggu gajian dulu hihi). Untung gajian bentar lagi. Semangat!!

  2. *cium tangan ratu muffin n unyel2 asisten ganteng*

    Andai kita tetangga, dijamin setiap pagi jam 6 gw ngetok pintu rmh lo minta jatah ahaha.. Eh btw, choco crispy teh apaan sih? Rice crispy rasa coklatkah?

    • Dan andaikan kita tetangga, gue bakal pasang plang “baker odong2 juga butuh duit” hahaha…

      Choco crispy tuh kayak wafer bulet2 kecil rasa coklat, itu sebetulnya pelarian karena choco chip kosong mulu ternyata hasilnya oke juga🙂

  3. oh jadi yang bulet2 itu choco crispy ya? bukan chocho chips?

    Trus pa kabarnya Nareswari nih? Ada dalam rencana jangka panjang (atau pendek) gak? Gue masih kepikiran sama Lumi Sofia tapiiiiiiii……..*pijet-pijet badan yang makin rontok tiap hari*

    • Tante Meta mengerikan, dulu preman di Padang ya?😀

      Gampang banget ini bikinnya, gue mau aja ngebuatin tapi abis itu gimana caranya nih muffin bisa nyampe BSD?

    • Makasih🙂 Wah ini batik pasti batik sejuta umat, murah meriah dan dicintai anak2 haha… Nara punya 3-4 biji digilir tiap hari, mana yang kering itu yang dipake😀

    • Makasih🙂 Wah ini batik pasti batik sejuta umat, murah meriah dan dicintai anak2 haha… Nara punya 3-4 biji digilir tiap hari, mana yang kering itu yang dipake😀

    • Iya kayak wafer kecil bulet2 gitu, gue baru tau kalo ada barang kayak gitu😀 Tetep lebih doyan choco chip sih gue, lebih berasa coklat.
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

Leave a Reply

