Coba-coba Cleansing Oil


Karena sampe jam segini gue masih belum ngantuk sementara acara TV ga ada yang menarik dan perut masih kenyang, gue putuskan untuk menulis sesuatu. Topik yang terpilih adalah: cleansing oil.

Awalnya gue penasaran sama cleansing oil, katanya bisa ngebersihin make up bahkan sampe ke maskara waterproof. Menarik sekali mengingat gue biasanya nyimpen berbagai botol pembersih (lebay, cuma 2 padahal) yang 1 buat bersihin make up mata dan 1 lagi buat bersihin wajah. Gue pikir lumayan nih kalo bisa ngirit tempat dan nyimpen 1 botol pembersih aja.

Baca-baca review katanya yang bagus Shu Uemura, ih males juga belinya soalnya di sini mahaaaalll.. Make up gue kan biasa aja, kenapa pembersihnya (yang nempel di kulit gue cuma selama 1 menitan) lebih mahal daripada make up-nya (yang nempel seharian). Jadi gue pun mulai nyari cleansing oil yang harganya murah meriah tapi konon bagus.

Percobaan pertama: Kose Softymo speedy Cleansing Oil.

Botolnya warna merah muda, isinya 230 ml dan gue beli di spm deket rumah seharga sekitar 70rb. Teksturnya rada kayak air, sama sekali ga kayak minyak. Baca beberapa review katanya oke dan bisa ngebersihin make up waterproof.

Gue pake pertama kali, bagian wajah bersih (bedak, blush on ilang semua) tapi maskara gue masih anteng nagkring di bulu mata. Halah, gimana sih ini? Apa gue yang salah make?

Gue pake lagi, sama aja hasilnya… Gue lupa dulu pake maskara apa, kayaknya sih Majolica Majorca.

Kesimpulannya: kalo pake cleansing oil ini tetep harus bersihin make up mata (terutama maskara) secara terpisah. Abis itu baru pake cleansing oil dan baru dicuci lagi pake sabun muka.

Percobaan kedua: Hada Labo Cleansing Oil (with Olive Oil).

Botolnya warna kuning muda, isinya 200 ml dan harganya kalo ga salah 120rb. Teksturnya lebih berminyak dan lebih kental dibanding Kose Softymo.

Gue coba dengan ekspektasi lebih tinggi dibanding Kose Softymo mengingat harganya lebih mahal, dan alhamdulillah hasilnya mendingan. Cleansing oil ini bisa ngebersihin sebagian maskara gue (Max Factor) dan make up lainnya (eyeliner, eye shadow, bedak, blush on) bersih. Tapi karena judulnya cuma sebagian maskara, tetep aja gue harus bersihin sisanya pake eye make up remover lagi.

Kesimpulannya: untuk maskara waterproof masih harus dibersihin terpisah, tapi kayaknya untuk maskara yang ga waterproof bisa pake cleansing oil ini tanpa repot pake eye make up remover lagi.

Overall gue lebih suka cleansing oil Hada Labo dibanding Kose Softymo Speedy, walopun ga 100% ngilangin maskara tapi at least lumayan ilang lah.

Kayaknya gue udah males nyoba-nyoba cleansing oil lagi, nanti aja sekalian beli Shu Uemura demi membuktikan review orang-orang (kalo gue tega belinya). Sekarang gue memilih untuk ngabisin cleansing oil yang ada dan masih bersahabat baik dengan eye make up remover.

12 thoughts on “Coba-coba Cleansing Oil

  1. Ti cleansing nya shu bli di air asia deh. 1 travel size isi 4 semua warna tp kecil2 bgt. Mayan loh buat trial dl. Liat cocok sm warna yg mana baru beli full size. Geda bgt soalnya..

    Harganya cm 249rb kl ga salah 4biji itu

    • Eh iya, gue liat tuh pas bulan lalu pergi. Ntar gue coba beli deh. Elo cocok sama yang mana? Emang beneran oke banget kah?
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  2. Bener sis.. Shu uemura bisa angkat mascara waterproof. Coba d beli sample size-nya dl.. Menurutku recomended bgt.. Emang mahal sih.. Tp bener bagus..

    • Iyaa pengen beli tapi ini masih ada 1 botol HadaLabo + 1 botol Kose, dan masih ada juga 1/3 botol HadaLabo (yang lagi rutin dipake). Kalo beli Shu Uemura lagi, kapan habisnyaaa?? Hihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s