Menjenguk Jogja

Horeee akhirnya kesampean juga gue ke Jogja!🙂

Dua minggu yang lalu, di usia kehamilan 35 minggu, gue iseng ngajakin Imron ke Jogja. Awalnya mau ke Semarang tapi tiba-tiba berubah haluan ke Jogja. Orang-orang yang tau rencana ini pada mendelik semua tapi tentunya gue cuekin dengan alasan toh bukan mereka yang ngebayarin hotel gue (iya, gue emang keras kepala) dan mereka bukan dokter kandungan gue (rada curang sih, gue ga bilang-bilang ke dokter kalo gue mau ke Jogja naik mobil hahaha). Jadilah kita berangkat Sabtu subuh dan balik dari Jogja Minggu setelah makan siang.

Di perjalanan cuma berhenti 1x di restoran Duta di daerah Ngawi buat nyari sarapan dan mandiin Nara. Di sini gue dan Imron baru nyadar kalo Nara udah bisa nahan pipis semaleman karena pas dimandiin popoknya masih kering! Horeee… Dan sejak saat itu Nara pun resmi lepas popok (lha OOT gini ceritanya)🙂

Sesuai perkiraan, nyampe Jogja jam makan siang dan kita langsung ke gudeg Bu Amad doyanannya Imron. Makan sebentar trus langsung ke hotel karena capeee dan pengen leyeh-leyeh. Nginepnya di Royal Ambarrukmo, hotelnya baru direnovasi dan masih kinclong. Beberapa review bilang kalo mereka kecewa sama kualitas finishing hotel ini (rajin ya merhatiin gituan pas liburan) tapi gue sama sekali ga ngeh sama cacatnya. Pokoknya hotelnya baru, bersih, ada kolam renangnya dan sarapannya banyaaaaaakkkk dan enaaaaakkkk hahaha… Buat ibu-ibu yang tinggal di negara bule (yes I’m talking to YOU, Rika & Tisa) pasti berasa pengen ngebungkus sarapannya deh.

Sabtu sore gue janjian sama Eryka & Kaylung (dan bintang tamu wak Eko) untuk ketemuan di hotel. Karena udah kesorean, Kaylung ga bisa renang deh. Akhirnya kita cuma makan bareng aja sambil ngobrol-ngobrol, udah lamaaa banget ga ketemu walopun udah bosen juga ngobrol sama Eryka via bbm hahaha… Abis ngobrol-ngobrol kita berangkat nyari makan malam, udah mulai lapar.

Sebetulnya gue udah ngincer beberapa restoran buat didatengin di Jogja, tapi karena waktunya mepet jadi cuma sempet mampir ke Nanamia Pizzeria pas malam Minggu, hanya untuk mendapati bahwa gue masuk waiting list 1 jam. Lama amaaattt padahal makannya palingan 15 menit. Akhirnya ganti resto dan kita mampir ke resto Sasanti di suatu daerah yang deket hotel Hyatt (ga tau di mana itu).

Sasanti ini tempatnya bagus dan makanannya unik. Fusion antara Jawa dan bule gitu. Menunya (yang gue pesen dan inget namanya) ada buntil salmon, bebek bacem, sate wagyu. Setiap pesen makanan di sini otomatis dapat 3 macam nasi (nasi putih, merah, kuning). Rasa makanannya not bad sih menurut gue, ga nyesel dateng ke sini. Gue pernah ke resto apa gitu di Kotagede, tempatnya bagus mirip-mirip Sasanti tapi makanannya ga enak, udah mana mahal pula. Beres makan kita langsung balik ke hotel dan tiduuurrr…

Hari Minggu kegiatannya juga ga jelas karena emang ke Jogja tanpa target, pokoknya gue pengen pergi aja sebentar dari Surabaya. Akhirnya abis sarapan kita cuma nemenin Nara berenang (Nara berenang sama Imron, gue ngadem di lobby sambil sesekali nyamperin ke kolam, panas bener bumil ga sanggup berjemur di pinggir kolam), trus tidur-tiduran lagi di kamar. Abis check out dari hotel kita ke Malioboro dan ngajak Nara naik delman😀 Nara seneeeeng banget dan terkagum-kagum liat kuda dari jarak dekat (dulu waktu di kebun binatang kudanya kecil, di Malioboro kudanya besar-besar). Abis muterin Malioboro naik delman kita langsung cari makan siang (makan gudeg lagi) dan Nara pun teler di mobil. Saking telernya dia ga kebangun pas mobil berhenti, akhirnya makan siangnya gue suapin di jalan dan Nara hampir ngabisin nasi gudeg 1 porsi, entahlah dia kelaperan apa emang doyan gudeg (ternyata doyan, di rumah gue kasih gudeg lagi pun makannya lahap). Abis makan siang kita pulang ke Surabaya🙂

Nyampe Surabaya udah rada malem, jam 10an kalo ga salah. Imron nurunin barang-barang trus tidur sama Nara, gue masih beberes sebentar trus ikutan tidur. Seneng juga jalan-jalan sebentar gitu walopun ga terlalu jauh, yang jelas kerinduan gue buat road trip udah terobati. Mudah-mudahan bisa segera road trip lagi abis bayinya lahir, amin🙂

5 thoughts on “Menjenguk Jogja

1. breakfast buffet hotel2 Indo gak ada yang ngalahin deh! Jawara hiji!

Btw, hebat lo, ty masih sanggup road trip. Gw stlh lewat bulan ke 7 udah ga sanggup lagi duduk lama-lama, punggung rasanya mau patah

• Hihi mungkin gue aja yang gatel banget pengen jalan2 sampe pegel2 duduk lama di mobil pun udah ga kerasa :p
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

2. aku pernah juga ke sasanti.. emang keren banget tempatnya.. adeeem.. trus sambil nunggu makanan bisa liat2 foto2 atis terpajang rapi di dinding.. xixiixixi..