Jadi Bunda Beranak Dua


Ahoyyy… Akhirnya saya hadir kembali di dunia maya. Kemaren-kemaren gue menghilang karena modem gue bermasalah, ga jelas deh pokoknya. Sekarang udah ganti modem dan tampaknya kinerjanya lebih memuaskan🙂

Ga kerasa udah lebih dari 1 bulan gue cuti melahirkan, yang berarti gue juga udah (baru) ngerasain punya anak 2 selama lebih dari 1 bulan. Ternyata ngurusin 2 anak itu seninya beda dibanding ngurusin 1 anak (semua juga tau kali). Dulu waktu Nara bayi, gue ga ada masalah ngurusin rumah plus masak plus ngurusin Nara sendirian. Sekarang rasanya tangan ini kalo bisa ada 8 supaya semuanya bisa dikerjain (padahal udah ada ART di rumah), bukan karena gue pengen rumah selalu kinclong dan rapi tapi karena gue suka ngerasa kasian kalo Nara ga main sama gue. Maunya tangan kanan ngurus Niska, tangan kiri ngurus Nara gitu lah (yang kadang-kadang gue lakukan tapi tetep aja repot bener deh). Suka miris kalo akhirnya Nara disuapin makan sama ART gue karena gue di kamar nyusuin Niska sambil tiduran (Niska doyan bener nyusu sambil tiduran).

Selain pergulatan batin kayak gitu (yang gue alamin tiap hari), alhamdulillah semuanya lancar-lancar aja. Niska pola tidurnya bersahabat, cuma kebangun untuk nyusu dan sisanya tiduuuurrr terus. Kalo malam juga dia nyusu sambil tiduran, jadi setelah atur posisi gue bisa lanjut tidur lagi hahaha…

Nara alhamdulillah keliatan sayang sama Niska, dan Nara GR banget kalo gue bilang “ini adek Niska ngeliatin mas Nara lho” :D Mungkin Nara ngerasa punya fans kalo digituin, langsung senyum-senyum ga jelas dia. Gue pun suka terharu kalo ngeliat Nara ngelus-ngelus kepala Niska walopun yang dielus-elus bete setengah mati dan langsung teriak kenceng (Niska ga suka kepalanya dipegang-pegang). Kalo kebangun malam gue juga sering ngeliat Nara tidur sambil megang tangan Niska, keliatannya akur banget. Mudah-mudahan beneran akur selamanya.  

Bingung mau nulis apa lagi, saking kelamaan ga nulis jadinya susah nyortir isi kepala gue. Kayaknya gue mau tidur dulu sekarang, mumpung boys club teler semua (sebentar lagi harusnya Niska minta nyusu nih) kan lumayan bisa selonjoran dengan tenang.

See you in the next post! Insya Allah bakal cerita tentang road trip pertama Niska🙂

8 thoughts on “Jadi Bunda Beranak Dua

    • Pertimbangan tiap orang kan beda2, banyak juga tuh temenku yang cuma mau anak 1🙂 Tapi ada juga yang nambah lagi sampe 3🙂
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

    • Paling nyari ART yang dateng pagi pulang sore aja, kan Nara juga udah gede cuma butuh diawasin sama dimandiin.
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  1. sama ottyyyyy….gue pun suka merasa bersalah2 gitu sama Kai kalo lagi sibuk ngurusin Sami dan gak bisa kasih perhatian buat Kai.

    Yang paling pusing kalo dua2nya lagi nangis minta perhatian…aduuuuh…bingung deh mau ambil yg mana dulu. Bener2 buah simalakama rasanya. Pengennya di cloning aja diri ini biar adil, masing2 anak dapet satu.

    Sekarang Kai jadi lebih manja ke gue. Kalo tidur harus dipeluk dan jadi suka minta gendong. Sebelum ada Sami jarang banget dia minta gendong. Tapi guenya seneng sih Kai manja2 gitu, abisnya dulu dia cuek banget.

    • Kayaknya perasaan ibu2 yang baru nambah anak sama semua ya, selain seneng dengan kelahiran anak ke-2 juga rada ngerasa bersalah sama anak ke-1 karena harus ngebagi perhatian.

      Gue sebetulnya rada terbantu karena ada ART, jadi kalo Nara mo ngapain gitu masih bisa bagi2 tugas. Tapi tetep dong, abis itu tetep ngerasa bersalah karena bukan gue yang ngurusin Nara full (ribet ah).

      Kai jadi lebih manja ke elo, sebetulnya antara seneng dan tambah miris ya huhu… Nara sih makin nempel bapaknya, gue laku kalo bapaknya ga di rumah ato kalo dia lagi ngambek sama Imron.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s