Tajir Dari Sononya?


Pernah ga ngeliat orang yang hidupnya kayaknya enak banget? Bisa beli tas mahal, jalan-jalan terus, dan kayaknya kalo dari segi materi sih ga ada yang kurang. Yang tipe-tipe kerja tuh cuma untuk mengisi waktu luang, bukan karena butuh duitnya. Gue pernah, trus ngebatin “ih dia mah udah tajir dari sononya”.

Sore ini gue barusan chatting sama salah satu temen gue dan tanpa sadar kalimat itu keluar lagi. Orang itu mah udah tajir dari sononya.

Trus temen chatting gue itu bilang gini. Inget ga, dulu pertama kali dateng ke Surabaya dengan bermodalkan 1 koper isi baju? Trus sekarang udah punya ini, punya itu? Nikmat Allah yang mana lagi yang kau dustakan?

Gue ngerasa ditampar! Bener banget, (secara materi) gue udah jauuuuh dibandingin gue yang dulu. Masa gue masih mengeluh?

Dulu gue dateng ke Surabaya cuma bawa 1 koper. Tiket pun dibeliin kantor. Uang yang gue bawa itu hasil pinjeman, buat modal bayar kost bulan pertama sama beli-beli barang kebutuhan kost (ember, sapu, dan teman-teman). Alhamdulillah uang pinjeman itu udah bisa dikembaliin setelah nerima gaji pertama. Alhamdulillah gue bisa ngebiayain kebutuhan gue sendiri sambil nabung.

Jadi gue udah males mengeluh lagi. Gue mau jadi orang yang bisa bilang “walaupun gue ga tajir dari sononya, tapi gue ngerasa bahagia”. Amin.

14 thoughts on “Tajir Dari Sononya?

  1. yang kita2 liat dari kehidupan orang yang tajir dari sono nya itu biasa nya cuma kulit luar aja yang bikin berdecak kagum dan kdg iri pgn bisa kayak mereka.

    tapi coba liat lebih deket deh ty..ceritanya bakal beda..at least for me

    gue punya beberapa temen yang udah tajir dari sono nya. yang ga usah kerja lagi sampe 7 turunan pun masih bisa foya2. tapi tiap mereka curhat, problem nya sungguh diluar kemampuan gue. sampe2 gue speechless ga bisa komen apalagi kasih saran. cuma bs ketok2 meja supaya jangan pernah sampe kejadian di gue huhu.

    gue jadi mikir harta itu malah cobaan deh. kalo gue jadi mereka gue ga yakin sanggup meng handle all the problems and pressure.

    makanya gue jadi lebih bersyukur ama hidup gue sekarang. i couldnt ask for a better life :))

    ishh tumben gue lagi waras otaknya :p

    • Betul, Dhit. Makanya gue mikir harta itu bukan segalanya. Sekarang gue alhamdulillah ngerasa cukup walopun harus nabung karena duit kan ga berbunga di halaman depan haha.. Tapi ga kurang kok, alhamdulillah.. Gue juga punya 2 anak yang lucu2 dan sehat, masa gue ngerasa segini masih kurang juga, kebangetan.

      Emang kita harus mensyukuri nikmat yang kita punya, yang dikasih ke kita itu yang terbaik.

      Terharu deh Dhita bijak bener hihi..

    • Setujuuu!! Tapi ya gitu deh, gue cuma manusia biasa yang kadang suka “tersihir” sama materi. Insya Allah ga begitu lagi, amin🙂

  2. yang koper itu….bener2 tertampar…..🙂
    aku juga sudah dikasih banyak hal…..masih pengen punya orang….padahal orang pasti punya masalahnya sendiri. TFS🙂

    • Itu emang jleb banget deh… Padahal dulu dengan modal 1 koper bisa bahagia, sekarang alhamdulillah udah dikasih rejeki yang lain eh kok rasanya masih kuraaaaang aja.

Leave a Reply

