Ngobrol Sama Siri


Menurut gue, anak-anak jaman sekarang itu kurang main yang pake aktivitas fisik, kebanyakan main game yang bermodalkan jari telunjuk aja. Nara gimana? Sayangnya, Nara termasuk yang begitu, walopun masih ga parah sih menurut gue *pembelaan seorang ibu*

Diliat-liat, Nara itu memang bukan termasuk anak yang seneng main sepeda keluar rumah. Hobinya itu seputar gambar-gambar, ngelipet-lipet kertas, ngerobek-robek kertas yang ga kepake, atau nempel bon (gara-gara keseringan liat gue nempel bon buat di-claim ke kantor hahaha). Karena dia cinta mati sama mobil semen, dia juga suka minta liat gambar/foto mobil semen idolanya di hp/laptop. Kalo dia lagi mau liat mobil semen biasanya gue turutin tapi gue batasin waktunya (err kecuali kalo gue lagi ribet pasti agak-agak lepas kontrol karena gue seneng ga ada yang ngerecokin hehe). Tapi biasanya kalo hp-nya gue minta pasti dikasih, walopun dia rada-rada cemberut dan bete.

Beberapa hari yang lalu gue liat Nara asik sendiri, duduk di sofa trus bergumam ga jelas. Akhirnya gue deketin sambil nanya:

Gue: Mas, lagi ngapain sih?

Nara: Lagi ngobrol sama Siri.

Nah lho jawabnya mantep bener, sementara gue abis itu nanya ke Imron: gimana sih cara ngeluarin si Siri hahaha… Gaptek berat lah gue.

Hari berganti hari, dan sekarang Nara udah bisa minta ke Siri untuk nunjukin gambar Thomas and Friends!

Nara: Show me thomas and friends (tentu dengan pelafalan seadanya yang ajaibnya bisa ditangkep sama Siri)

Siri: I could search the web for thomas and friends (pokoknya gitu lah kira-kira)

Nara: Yes please *cengir lebaaaarrr*

Tidaaaaakkkk… Dan karena kejadian di atas, sekarang di rumah gue nambah stock buku gambar, gunting, lem, dan segala macam perlengkapan mewarnai (crayon, cat air, dsb) supaya Nara bisa sibuk sama kegiatan “dasar” dan ga cuma asik ngobrol sama Siri.

Kalo ada yang punya link kegiatan yang oke buat anak umur 3 tahun, boleh lho dibagi. Aku cemburu sama Siri, sebisa mungkin jangan ada Siri di antara aku dan Nara.

4 thoughts on “Ngobrol Sama Siri

  1. jaman kita main dakon, petak umpet, bekel, go back sodor, seru banget. anak zaman sekarang mana mau? yang ada main game. dan sudah bisa minta dibeliin g-tab cuma untuk main game. busyet dah…

    • Anaknya temenku umur 4 taun udah bisa minta BB dan ipad, gileee.. Makanya aku ga beli ipad daripada Nara kecanduan (halah, bilang aja ga ada budgetnya)😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s