Bayi Kecilku Sudah 5 Bulan!


Waktu baru lahir dulu, Niska biasanya gue panggil “bayi kecilku”. Ya abisnya dia keliatan keciiil banget gitu, beda jauh sama Nara (yang umurnya udah nyaris 3 tahun, jelas aja beda!). Dulu Niska masih bisa digendong pake 1 tangan, belum terlalu berat dan badannya masih panjang-panjang belum membulat. Sekian bulan berlalu dan sekarang gue mulai keberatan ngegendongnya😛

Kemaren nyaris kelupaan, malem-malem gue baru ngeh kalo Niska tepat berumur 5 bulan. Salut sama yang bisa nulis update bulanan untuk anaknya, gue mah boro-boro nulis update wong ulang bulannya aja suka kelupaan. Gpp ya nak, walopun otak ini lupa tapi hati ini tetap cinta.

Bisa ngapain aja 5 bulan ini? Ya bisa gitu-gitu lah seperti bayi 5 bulan pada umumnya, ga ada yang menghebohkan selain nafsu minumnya. Omong-omong tentang minum, gue baru tau kalo ternyata dulu Niska minumnya dijatah sama ART gue. Kasian sekali kamu anakku… Jadi pagi-pagi kan gue keluarin 6 botol ASIP dan selalu gue tanya, cukup ga? Dijawabnya cukup terus. Ternyata cukup di sini maksudnya “ga nyisa” yang juga berarti “kurang”. Ya gue kan ga bisa baca pikiran, mana gue tau kalo ternyata kurang. Katanya ART gue pun ga berani ngambil ASIP lagi karena “takut lancang”. Bingung gue, takut lancang tapi nanya pun ga berani, kasian Niska huhuhu… Untung anaknya ceria-ceria aja tuh.

Eh ada lagi sih yang menghebohkan selain nafsu minumnya: hobi ngobrolnya ga tanggung-tanggung! Gue beberapa kali dibangunin dari tidur karena Niska mau ngajak ngobrol. Ngebanguninnya dengan noel-noel pipi/hidung gue pake kepalan tangannya (akhirnya muka gue basah kena ilernya dia). Kalo gue cuekin dia ngamuk dong. Oh anakku, kamu cerewet banget kayak bundanya.

Alhamdulillah sampe sekarang juga akur sama Nara (atau seharusnya “Nara akur sama adeknya” ya). Kalo ngeliatin Nara main, Niska suka ikutan heboh sendiri walopun gue ragu Niska ngerti apa maksud permainannya haha…

Dalam 5 bulan ini udah pernah diajak road trip ke Solo, dilarikan sama nyokap gue ke Madura karena nyokap gue pengen makan bebek Sinjay (?!), dan besok rencananya mau diajak road trip ke Jakarta untuk kemudian berkeliling di ibu kota.

Sehat terus ya, anakku yang cerewet dan bulat. Jadi anak shaleh, cerdas, pinter, dan sayang sama keluarga. Amin.

6 thoughts on “Bayi Kecilku Sudah 5 Bulan!

Leave a Reply

