Trauma Cakwe


Entah mengapa gue jadi keingetan salah satu tragedi di masa remaja gue (tsah) yang sialnya berkaitan dengan cakwe. Pelaku utamanya jelas salah satu dari adek-adek gue yang lucu dan suka aneh itu: Mita.

Di suatu sore yang mendung, tiba-tiba nyokap gue pengen ngemil cakwe. Abang penjual cakwe terdekat adanya di pinggir jalan raya Bogor, jadi kita harus naik motor/mobil ke situ. Ga jauh sih, cuma emang ga dilewatin jalur angkot aja. Gue berangkat sama nyokap dan Mita, dan sesuai kesepakatan si Mita yang turun sementara gue sama nyokap muter mobil dan nunggu di pinggir jalan.

Nyokap: Nih, Mit, beli 10 ya *ngasih uang 10rb*

Mita: Oke, beli 10 ya *nerima uangnya*

Nyokap: Eh beli 15 aja deh *ngasih uang 5rb lagi*

Mita: Sip *turun dari mobil*

Gue sama nyokap gue duduk manis nungguin si Mita sambil ngobrol, tapi kok anak ini lama banget ga balik-balik. Gue liat ke luar, si abang penjual cakwe lagi semangat banget ngebungkus cakwe ga selese-selese dari tadi. Mungkin dia ngelayanin orang lain juga nih, makanya jadi lama banget.

Setelah beberapa menit berlalu akhirnya Mita masuk juga ke dalam mobil.

Gue: Lo lama amat sih, heran gue!

Mita: Ya abisnya kan belinya banyak, makanya lama.

Nyokap: *mulai mencium ketidakberesan* Emang kamu beli berapa?

Mita: Ya beli 15rb dong, kayak yang mama suruh tadi *kalem*

Nyokap: Mita, itu maksud mama 15 biji bukan 15rb!

Mita: Oh gitu, kirain 15rb soalnya mama ngasih uangnya segitu.

Nyokap: Harga 1 bijinya emang berapa?

Mita: 300 ma.

Gue: JADI LO BELI CAKWE 50 BIJI????

Ya ampun Mitaaaa… Sungguh terlalu nih adek gue, dia beli cakwe 50 biji coba! Pantesan si abang semangat banget ngebungkusnya, gue rasa abis itu dia langsung pulang karena dagangannya udah laku semua. Siapa yang mau makan cakwe sebanyak itu?? Hahaha paraaaahhhh…

Nyokap gue ngomel-ngomel karena si Mita salah nangkep, pembelaan Mita soalnya pas nyokap gue nyuruh beli 10 dikasih uang 10rb, pas nyuruh beli 15 uangnya ditambahin dan pas 15rb. Kata nyokap, soalnya inget cakwe langganan dia di Pasar Baru yang harga sebijinya seribu, makanya uangnya ditambahin.

Trus akhirnya tuh cakwe diapain dong? Gue langsung nyusun rencana, cakwenya harus dibagi buat orang serumah, semua harus makan! Karena Naning masih kecil banget, dia selamat cuma disuruh makan dikit. Sebaliknya, karena Mita adalah tertuduh utama dalam kasus cakwe ini, dia yang harus makan paling banyak! Ga mau tau! Kebetulan sore itu ada tamu ke rumah, ketebak dong disuguhin apa? Tentunya cakwe, lumayan bantu-bantu ngabisin cakwe yang salah beli.

Kalo inget kejadian itu, gue masih suka ketawa-ketawa sendiri. Tau kan kalo cakwe dingin itu alot? Rahang gue pegeeeellll…

10 thoughts on “Trauma Cakwe

Leave a Reply

