37 Jam Dalam Sehari


Yang mana tidak terjadi di bumi ini kecuali di kantornya Men In Black karena waktu kerja di situ ngikutin waktu planet lain (yang gue lupa namanya).

Pas adegan waktu K ngasih tau J tentang hal itu, gue langsung mikir “gimana rasanya ya punya waktu 37 jam dalam sehari?”. Klasik banget pemikiran gue karena selama ini gue ngerasa waktu 24 jam dalam sehari itu ga cukup. Beneran.

Bangun jam 5 pagi, main-main sama Niska (anak bulet ini selalu bangun lebih pagi dari gue dan cari cara supaya gue buka mata dan nemenin dia main) sebentar baru keluar kamar. Abis itu masukin cucian ke mesin cuci, trus turun dan nyiapin perlengkapan mompa buat dibawa ke kantor. Main Hay Day sebentar (haha tetep yaaa) trus main sama Niska lagi. Trus nyiapin sarapan (ngukus siomay Fiesta atau bikin roti atau cuma minum air putih). Bikin kopi, ngobrol-ngobrol sama Imron sambil ngisengin Niska, mandiin Niska, trus giliran gue yang mandi. Biasanya ini udah jam 6 lewat. Selesai mandi mulai siap-siap ambil baju, pilih jilbab, keluarin lenongan yang mau dipake (tiap hari sama aja barangnya cuma gue suka ngejembreng semuanya berdasarkan urutan pemakaian baru dipake satu-satu). Ganti baju, ambil sepatu dan bawa bekal buat dimakan di mobil (siomay tadi atau roti atau buah yang dikupasin ART dan dimasukin ke tupperware). Sebelum berangkat nyempetin masukin cucian 1 puteran lagi abis itu buru-buru turun. Biasanya pas gue nyuci yang kedua kali ini, Imron lagi ngajak Nara muter-muter sebentar pake mobil. Setelah mereka selesai puter-puter adegannya: Nara salim, gue cium anak bau kecut ini, gue cium Niska yang udah sarapan dan minum susu, baru berangkat. Naik mobil sambil ngobrol gue biasanya nerusin lenongan yaitu pake eyeshadow – jepit bulmat – pake maskara. Eyeliner tentunya tidak dipake di mobil yang lagi jalan, ini ditambahin di kantor atau ya kalo males ga dipake hehehe… Oh sebetulnya lenongan gue ga segitu banyaknya tapi kayaknya gerakan gue itu selalu slow motion makanya make beberapa benda aja kok lamaaa banget. Di jalan ngobrol, makan buah, ngurusin ladang lagi sebelum nyampe kantor.

Nyampe kantor ya gitulah ya, nelfon-nelfon, ngetik, ngirim email, nelfon anak-anak sekitar 3-4x, trus disambi ngurusin rekening tabungan yang entah kenapa, atau polis askes yang datanya harus diubah, atau survey dan nelfon sekolah inceran buat Nara. Pokoknya gitu. Abis itu jam 6an biasanya pulang ke rumah.

Nyampe rumah jam 730 malam (atau lebih malam kalo lagi macet atau lagi ga bisa pulang agak cepet). Niska biasanya udah tidur. Nara masih setia nungguin gue dan Imron dan biasanya dia jingkrak-jingkrak di depan pintu pas denger suara mobil dateng. Begitu dateng ganti baju trus makan. Main-main sama Nara, nyiumin Niska, mandi (kalo ga males haha) trus mompa sambil ngantuk dan berharap Niska jangan bangun dulu sampe kegiatan mompa ini selesai. Beres mompa gue langsung selonjoran di kasur dan siap-siap tidur. Oh kalo lagi rajin gue nyiapin cucian dan ngatur mesin cuci supaya mulai nyuci jam 5 pagi besok.

Kalo dalam sehari ada 37 jam, kan lumayan tuh. Masih ada ekstra 13 jam dari waktu yang kita punya sekarang, bisa dipake buat lari-lari cantik sebentar, masak yang rada keren atau tidur lebih lama. Hihihi…

Suka mikir… masalahnya di waktu yang kurang atau gue yang kurang pinter bagi waktu sih? Kayaknya banyak orang yang masih bisa ngerjain macam-macam dalam 1 hari, sementara gue kok begini-begini aja. Permasalahan klasik tapi gue masih belum nemu solusinya.

Kepada yang merasakan hal yang sama, mari kita berpelukan *virtual hug*

12 thoughts on “37 Jam Dalam Sehari

  1. Wow..padet bgt 24 jam lo! WM nih emng luar biasa uy, gw ga kebayang tiap hari dor-dar ky gt. Cm hrs ngurus rmh dsambi jd sopir Budhi sekali2 aja gw suka bingung hihihi.. *sembah hormat*

    • Ih coba kerjaan lo dalam sehari juga dijembrengin, pasti ga kalah banyak. Sesungguhnya sahm merangkap supir merangkap art adalah pekerjaan yang sangat menguras tenaga😀 *sembah balik*

  2. ntar kalo 37 jam tetep aja gak cukup juga Ty…kan jadi mikir “ah bisa tidur lebih lama, ah bisa nge blog lebih lama, ah bisa kerja lembur bentar lagi, dst”.

Leave a Reply

