Ga Rontok Lagi :)


Bener banget deh kalo orang-orang bilang “tiap orang ada masalahnya masing-masing”, soalnya kalo baca cerita-cerita orang pasti fokus mereka/masalah yang mereka hadapin beda. Termasuk masalah dengan tubuh. Namanya juga perempuan pasti adaaa aja yang pengen kurus, pengen gemuk, pengen putih, dsb. Kalo buat gue, yang paling jadi concern gue itu masalah rambut yang rontoknya parah 😦 Bukan berarti bodi gue udah cihuy kayak JLo tapi menurut gue badan gue bukan masalah utama.

Kalo rambut rontok, itu udah ganggu banget soalnya rontoknya bikin ngeri, kalo jari-jari gue “narik” ujung bawah rambut pasti dapet lebih dari 10 helai. Ini nariknya ga pake tenaga lho, eh kok ada aja yang ngikut. Selain rambut rontok, kulit kepala gue juga rentan ketombean! Pusing deh jadinya. Pake shampoo A ketombe ilang eh rontoknya tambah parah, pake shampoo B ga ketombean tapi rontoknya makin jadi. Belum lagi kalo gue ngeringin rambut pake hair dryer, begitu gue liat ke lantai rambutnya udah jatoh banyaaaak banget. Sempet mendingan dalam artian ga rontok, ga ketombean, rambut mengembang indah itu waktu hamil. Masa iya gue harus hamil terus supaya rambutnya bagus hahaha… Singkat kata: I need help.

Udah beberapa lama gue liat billboard erha21 katanya bisa membantu mengatasi kerontokan rambut dan akhirnya sekitar 4 bulan lalu gue pun (akhirnya) ke salah satu cabangnya. Yang bikin gue lumayan mantap mau ke situ soalnya cabangnya ada yang di mol deket rumah. Enak kan kalo di mol, bukanya sampe mol tutup dan gue bisa bisa dateng setelah pulang ngantor. Teori doang sih itu soalnya ternyata tetep aja gue lebih sering ke sana pas wknd sore hari hihihi…

Pertama dateng, si dokter ngecek kondisi kulit kepala gue dulu sambil nanya apa di keluarga gue ada juga yang punya masalah rambut rontok. Gue ga inget jadi gue bilang aja “mana saya tau dok” abisnya dia nanya sampe ke nenek gue hehehe… Setelah itu dia nanya-nanya rontoknya mulai kapan (udah dari dulu dan berhenti pas hamil, setelah melahirkan mulai rontok dan makin parah), kira-kira berapa helai sehari (pokoknya banyak ga diitung), dsb. Gue tau cukup lumrah kalo rambut rontok setelah melahirkan karena hormonnya masih dalam masa penyesuaian untuk kembali ke kondisi “ga hamil” tapi kalo ngeliat rambut bertebaran di mana-mana kan ngeri. Setelah diperiksa dan difoto, dokternya ngasih penjelasan singkat (banget) ke gue. Katanya rambut gue itu helaiannya tipis dan tumbuhnya jarang, dan kalo ngeliat kondisi rambut gue harusnya sih ini keturunan soalnya termasuk parah rontoknya. Gue iya-iya doang soalnya bingung juga mau ditanggapin apa.

Setelah ngasih tau kondisi rambut gue, si dokter ngasih resep produk apa aja yang harus diambil. Gue harus pake 2 scalp gel (sebelum mandi, selang-seling), 2 macam shampoo (selang-seling), 2 macam tonik rambut (waktu rambut setengah kering, selang-seling juga). Selain itu gue juga dikasih zinc untuk diminum (akhirnya diganti vitamin lain karena gue mual minum zinc) dan gue juga harus laser rambut (lebih sering lebih bagus buat rambut tapi kurang bagus buat kantong, gue ambil seminggu – 2 minggu sekali aja).

Hasilnya gimana? Alhamdulillah banget setelah sekitar 1 bulan udah mulai keliatan bedanya. Sekarang tiap keramas paling rambut gue rontok 2-3 helai aja, kalo ngeringin rambut juga rontoknya wajar ga bikin ngeri. Kalo gue buka iket rambut gue juga udah jarang rontok, kalo ada yang rontok paling 1-2 helai aja. Rambut gue juga keliatan lebih tebal (entahlah ini efek shampoo ato gimana). Pas diperiksa juga kulit kepala gue udah bersih dari kulit mati dan timbunan minyak (ternyata ini yang ngebikin gue ketombean dan/atau rambutnya rontok). Ihiiiy aku senang 🙂

Mungkin ada yang penasaran pengen nyoba tapi takut biayanya mahal? Err sebetulnya gue lupa habisnya berapa. Kalo shampoo dan tonik sih menurut gue harganya wajar, shampoo kalo ga salah sekitar 120rb isinya 300 ml, baru habis setelah 3 bulan dipake berdua Imron dan selang-seling sama shampoo yang 1 lagi. Tonik gue masih awet sampe sekarang, belum pernah beli lagi. Yang kerasa agak mahal jelas perawatan lasernya, bisa lebih murah kalo ambil paket langsung 5x atau 10x perawatan tapi kayaknya sih harganya masih di kisaran 120rb untuk sekali laser.

Oya si ibu dokter pesen ke gue untuk rajin makan sayur supaya proteinnya bagus dan rambut tumbuh lebih sehat, baik dok akan saya turutin! Dulu rambut gue juga disuruh dipotong sedikit sama dia supaya rontoknya ga terlalu parah, ini juga gue turutin soalnya gue emang udah pengen potong rambut sih hihihi…

Overall gue hepi sama hasil perawatan rambut di erha21, soalnya keliatan banget hasilnya di rambut gue yang (tadinya) rontok parah dan kulit kepala yang bermasalah. Emang agak mahal tapi karena sebanding sama hasilnya gue ga protes.

Ada yang udah nyoba juga perawatan rambut di erha21 atau di tempat lain? Mudah-mudahan berhasil juga ya 🙂

60 thoughts on “Ga Rontok Lagi :)

  1. Suamikuuuu pernah ke erha21 dan gak berhasil! T.T pdhl udah berkali-kali dilaser dan disuntik entah apalah itu.. Malah abis suntik selalu ngeluh sakit kepala.. Akhirnya ke dokter Spkk dkt zangrandi itu, dikasi suplemen khusus untuk rambut sama tonik, gak nyampe sebulan numbuh dan gak rontok2 lagi…
    Cocok2an kali ya mbak….

    • Hay rafika slm kenal syg.. Suplemen untuk rambut n hair toniknya itu namanya apa sis ????Kbetulan bgt nii rambutku jg rontok super parah bgt, n ga wajar, sampe aku potong pendek masih aja rontok, mngkin dlm seumur hdupku aku ga pernah ngalamin rambut rontok seprti skrg ini, sampe aku takut botak krn skrg uda tipis bgt, tiap kali keramas/nyisir rambut/ataupun pake jari aja langsung bluurrr bluurrr rambutnya pada jatuh semua…aku uda beli shampo anti hairfall, hair tonik n hair mask tpi smua itu ttep aja ga ada hasilnya..n ga ngaruh.. Aku smpet stress ama keadaan rambutku saat ini..aku sampe pernah mimpi rambutku botak lagi…huaaaaa tidaaakk…:((( rafika tolong aku yaa.. Thanks

    • Hay rafika slm kenal syg.. Suplemen untuk rambut n hair toniknya itu namanya apa sis ????Kbetulan bgt nii rambutku jg rontok super parah bgt, n ga wajar, sampe aku potong pendek masih aja rontok, mngkin dlm seumur hdupku aku ga pernah ngalamin rambut rontok seprti skrg ini, sampe aku takut botak krn skrg uda tipis bgt, tiap kali keramas/nyisir rambut/ataupun pake jari aja langsung bluurrr bluurrr rambutnya pada jatuh semua…aku uda beli shampo anti hairfall, hair tonik n hair mask tpi smua itu ttep aja ga ada hasilnya..n ga ngaruh.. Aku smpet stress ama keadaan rambutku saat ini..aku sampe pernah mimpi rambutku botak lagi…huaaaaa tidaaakk…:((( rafika tolong aku yaa.. Thanks

    • Hai Rafika slm kenal ya… Suplemen untuk rambut n hair toniknya itu namanya apa sis ???? Kbetulan bgt nii rambutku jg rontok gak berenti2, bikin stress jdnya. Tolong ya sis…

  2. rontok pas hamil tu mencekam banget yah! gue biasanya rontok2 standar, pas hamil, tiap bangun tidur bantal langsung jambrong. banyak rambutnya!
    kira kira ngaruh gakya kita berkerudung sama rambut gampang rapuh?

    • Eh gue malah rontok parah setelah melahirkan, pas hamil rambut gue kuat dan mengkilap! Kulit muka juga bagus banget. Hormon hamil kalo dijadiin obat rambut dan muka, laku keras kali ya.

      Katanya sih ada hubungannya juga sama kerudung, soalnya kan ketutup terus jadi.. Lupa kenapa sih hihi..

  3. Otty, mertua dan kk ipar gw jg pernah perawatan Erha utk rambut. Mereka rambutnya tipis dan rontok. Setelah perawatan emang tumbuh lebih lebat lg tapi mereka sempat ada concern. Krn mnrt ipar gw, ga hanya rambut di kepala aja yg jadi subur tp jg segala rambut dan bulu di badan. Jd ipar gw yg perempuan sempet kewalahan krn pas perawatan erha jd lbh tebel kumis diatas bibirnya, sampai dia hrs rajin nge-wax.

    Bener ga sih? Pengalaman elo gimana?

    • Hah serius? Err waktu lo ketemu gue, gue kumisan ga? Hehe.. Soalnya gue sih ga ngerasa jadi kumisan atau apa karena ga merhatiin ya. Oh mungkin juga karena gue kan masih menyusui dan ga dikasih obat untuk diminum sama dokternya (ga boleh buat bumil dan busui), apa karena itu jadi ga terlalu heboh numbuhnya?

  4. mbak otty,
    kok tipe rambut kita sama’an yaaa.. #apa_sih hehe.. Rontok di tali rambut, apalagi pas keramas, berminyak *tutup muka malu* tapi dompet gak rela nih kalo perawatan ke erha. Kalo ada yang lebih murah tapi bagus boleh dunk di share.. heuheu..

  5. Saya baru mulai perawatan rambut rontok nih, rambut sudah menipis padahal rontoknya gak ekstrem, perawatannya cuma scalp gel, shampoo, sama hair tonik Udah, semoga ada progress kedepannya yaa, saya takut gagal 😦

  6. Hay otty slm kenal syg.. Kbetulan bgt nii rambutku jg rontok yg super parah bgttt, n ga wajar, sampe aku potong pendek masih aja rontok, mngkin dlm seumur hdupku aku ga pernah ngalamin rambut rontok seprti skrg ini, sampe aku takut botak krn skrg uda tipis bgt,:(((((( tiap kali keramas/nyisir rambut/ataupun pake jari aja langsung bluurrr bluurrr rambutnya pada jatuh semua…apa-apaan nii.. Bangun tidur aja aku kaget rambutnya uda pada ngumpul semua di bantal..aku uda tny2 ama smua org tpi jawabannya ga muasiiin bgttttttt, katanya gpp itu cm efek dari ibu menyusui.. Tapi plis deh?? Anehnya tuh knp kok bru skrng2 ini yah aku parah2 rontoknya, yakni ank ku uda umur 13bulan..baru rontok ? Trus anenya lagi, dulu waktu ank pertama juga aku nyusuin emng rontok sih, tapi rontoknya jg dlm batas yg wajar..mskipun byk tpi wajar aja sih ga bikin takut, pny ank yg ke 2 ni yg bkin aku takut n ngeriii bgt.. Padahal aku uda beli shampo anti hairfall, hair tonik n hair mask tpi smua itu ttep aja ga ada hasilnya..n ga ngaruh.. Aku smpet stress ama keadaan rambutku saat ini..aku sampe pernah mimpi rambutku botak lagi…huaaaaa tidaaakk…:((( otty.. Aku harus gmna ya ? Kira2 yg lbih irit.. tolong aku yaa..krn ke erha budget nya lumayan jg ya, sedangkan aku cm irt…kasih saran donk.. Thanks

  7. Otty, tolong donk cariin info suplemen apa yg emang khusus buat rambut rontok yg parah bgt ? Ama merk toniknya jg ya…. Aku tunggu ya otty infonya… Thanks..

      • Aku juga rontok parah, udh potong sebahu masih juga rontok, udah coba ini itu ga mempan, dr kmrn search2 nemu erha, kamu mempan ya ka otty berobat di erha? Habis brapa kak pas pertama kali perawatan 😀 … Mau coba tapi takut mahal bgt, maklum mahasiswa
        Thanks…

  8. baru baca neh,n sepertinya membantu bgt.aq mau coba keerha tp takut mahal pisan.kira2 kalo bawa uang 1jt kurang g mba buat perawatan pertama?soalnya rambutku parh bgt2 rontoknya.dari jaman smu smp skarang punya anak 1.rambut kuat n g rontok pas lg hamil aja, slanjutnya……astafirullah,rontok parah,tipis.g brani nyisir

  9. Aku lagi perawatan rambut di erha depok. Masalahku kan rambut tipis plus rontok. Pertama konsultasi (250 rb) dikasih obat minum (90rb) medicated shampoo (100 rb), tonik(90rb) plus scalp gel (padahal gw gak ketombean tapi dokternya maksa bilang gw ketombean). Trus gw juga disuruh hene laser tiap 2 minggu. 2 bulan berikutnya gw konsul dan shampoonya diganti shampoo hair growth. Abis itu…..malah gw ketombean gila2an plus super gatal. Eh si dokter enak aja bilang kalo genetis gw rambutnya tipis ya gak bisa jadi tebel, padahal sejak pertama gw konsul sdh jelas2 gw sampaikan bahwa gw pengen punya rambut tebal, bisa gak. Kalo gitu ngapain gw bayar mahal2 ke erha kalo malah jadi ketombean….???? Akhirnya gw ganti shampoo anti ketombe yg banyak dijual di minimarket itu…..murah meriah plus hilang semua ketombe. Demikianlah akhir perjalanan gw berobat ke erha 21.

    • Wah sayang juga ya kalo gitu, padahal kita udah keluar uang dan waktu buat berobat. Tapi untung sekarang udah nemu shampoo murmer yang cocok ya 🙂

  10. Otty, smpe skg msh rajin laser? Itu erha yg dmana ya? Tmn q pnh ksna trs di dahinya jg tmbuh rbt tipis2 gt emang ktanya tp skg ky nya jd lebat
    Cz aq rontok bgt, bgn tdr itu bs bertebaran 20helai rbt, ditotal sehari bs 80helai deh ky nya.. aarrgh..
    Btw dr spkk yg bagus yg q tau tuh dr benny, tp org2 biasanya konsul mslh jrawat, klo mslh rbt krg tau deh, pgn coba sh tp takut kantong jebol hahaa

    • Sekarang sih karena males udah hampir ga pernah laser :p Tapi masih pake shampoo dan scalp gel sebelum keramas, alhamdulillah ga ada rambut tambahan yang tumbuh hehe.. Dicoba aja dulu, kalo ga cocok ya ga usah diterusin 🙂

      • Otty , mw tny dnk erha 21 dimana y ?
        Lokasi mna yang dket sm rmh sy ?
        Sy tnggl d pangeran jayakarta . .
        Kira” budget ny brp ?
        Soalny rmbut sy jg ud menipis bngt . .
        Malu jdny , aplgi kl abs keramas , pas d sisir rontok ny parah bngt . .
        Bisa 7/8 lembar . .
        Sampe shock lihat ny . .
        Bahkan jd stress mkirin rmbut sy . .
        Tyap tdur mkrin mlu . .
        G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ mw kl msh muda rmbut ud tipis . .
        Tlng d bntu y . .
        Trima kasih Otty . .

  11. aku sementara pake paket dari erha,sekitar 1 bulan lebih tpi koq tambah rontok ,, ,, karena sudah 2 kali ke erha dng biaya yg mahal sya masih melanjutkan pemakaiannya,, mohon solusinya apakah perlu diteruskan atau segera dihentikan pemakaiannya ??

  12. hihihi , share sedikit tentang review dokter kulit nih ya ,
    mana tau bisa bantu kalian buat kasih masukan ,
    kemaren aku ke CYL.ec utsukushi beauty clinic & skincare , dr.winaly christy sp.kk . spesialis dokter kulit hasilnya bagus dan ga bikin aku ketergantungan , aman banget sist , ,
    soalnya jerawat , lobang bekas jerawat n komedo ku udah nggak ada lagi sejak ke CYL.ec utsukushi beauty clinic & skincare ,
    temen2 ku yang punya jerawat , komedo . flek , lobang bekas jerawat , keriput , pori besar , sembuhnya di CYL.ec utsukushi beauty clinic & skincare . dr.winaly christy sp.kk
    muka putih bersih , bercahaya gitu setelah aku pakek 2 minggu’an , hihihihi ,
    klo gak slh website ny : http://www.cylecutsukushi.com , cek jeeeeeee , , , ^^^^^^^^
    bisa di beli online juga sih , aku kalo males ke klinik biasanya by sms , tinggal transfer , trs di kirim ,
    enaknya di klinik ini , gratis konsultsi , heheheh ,

    aku benar benar udh kapok k klinik kecantikan lain , udh k erha , Natasha , ketergantungan , hiksss , , ,
    untung aja ketemu CYL.ec utsukushi , skrg bs lebih pd walau tanpa make up dan bedak ,

  13. Sekarang masih pakai erhanya ga sis? Aq juga pakai shampoo erha dan skarang sudah tidak rontok, dan berpikiran untuk ganti shampoo yg lain tapi takut rambutnya rontok lagi.

  14. Maaf numpang nawarin produk. Untuk rambut tipis dan rontok , ada sisir laser Hairmax (USA) untuk pria dan wanita, Sudah terbukti menstimulasi pertumbuhan rambut. Jadi ga perlu bolak balik ke klinik, bisa di lakukan di rumah saja. 8-15 menit 3xseminggu, hasil sudah dapat di rasakan dalam 12 minggu peggunaan. Jadi bisa di pakai oleh semua anggota keluarga 🙂 Aman dan tidak perlu mengkonsumsi obat. Original, bergaransi 2 tahun. Coba liat produknya : http://deminnie.com/?p=4651

  15. Pingback: Bedak Erha Review - Fashion dan Belanja Jadi Satu

  16. aku juga nyobain disana kak.. cabang malang aku juga tiap hari rontok nya 50 lbh ngeri wes.. udah tak cobain berobt kemana” gd hasilnya .. alhamdulillah di erha clinic ada hasilnya.. 🙂

    • heyy everybody! my channel is Cakdcwaaonice ; check it out i have an amazing mw2 video,got me into optic and also im making a forum/ blog too. in my videos i have a question that you can answer in the comments, and also you can leave me a comment on what you want me to make my videos of. please visit! and subscribe

    • disse:Valium…You then can listen to a playlist created based on an amalgamation of what all your friends are listening to, which is also enjoyable. Those concerned with privacy will be relieved to know you can prevent the public from seeing your personal listening …

  17. Sya juga punya masalah rambut rontok nih 😢😢 kyak nya bbrp hari ini yg mulai parah.gimana coba..rambut berebaran di lantai , wkt ngepel baru di bersihin..balik badan ehh ada lagi yg rontok..klw ditarik rambutnya rontoknya bisa 2 helai rambut nya..ini juga ngerasain rambut gatal banget sama bau deh..rencana mau perawatan ke natasha skincare..krn perawatan wajah juga natasha

  18. Sy dulu jg pasien Erha masalah rambut rontok sampe setahun lebih hanya berkurang sedikit tp resep dr dokter Erha ndak ngefek utk numbuhkan rambut. Sekarang sy pakai Nisim…hasilnya nyata

    • Rian, kalau boleh tau kamu ke dokter erha mana? dan dikasih obat aja? jika boleh saya minta emailnya buat tanya2, karena saya mau ke dokter erha dalam waktu dekat nih..

    • Rian..kalau boleh tau dikasih obat atau perawatan apa saja ya pas di erha?sama dokter siapa?hanya sampo dan obat2 luar atau ada obat yg diminum ya?

  19. Halo mba, stlh perawatan rmbut di erha selama sebulan, smpe skrg uda ga rontok lagi?
    Apakah laser rambut itu ga bahaya buat tubuh?

    Kmren sy ada ditawari tp saya ga berani. Kamar nya merah smua
    Takutnya kena badan juga ga bgus tuh laser. Hahaha.

    Ditunggu balasan nya 😄

  20. Hai kak mau nanya dong..
    Setelah masalah rontoknya selesai masih harus terus perawatan disana atau langsung bebas aja?

Leave a comment