Cuti Ga Cuti, Sama Aja


Setiap hari kerja, gue dan Imron udah berangkat dari rumah sekitar jam 7 pagi. Sebetulnya harus berangkat jam 6.30 tapi karena satu dan lain hal, biasanya berangkatnya telat mulu hehe… Nah hari Selasa kemaren gue dan Imron ngambil cuti untuk ngurus passportnya Niska, abis itu gue berharap bisa santai-santai di rumah. Kenyataannya, walopun kita cuti tetep aja berangkat dari rumah jam 7 pagi dan baru nyampe rumah lagi jam 7 malem (lebih malah, tapi gue lupa persisnya jam berapa) jadinya walopun kita cuti sama-sama ga ngendon di rumah. Cape juga… Dan anak-anak pun digeret ikutan pergi, fultim!

Bangun pagi trus mompa, eh ternyata Niska juga langsung bangun dan ngajak main begitu gue ga ada di samping dia. Langsung diajak keluar kamar trus dimandiin dan dikasih makan supaya kita bisa berangkat pagi. Abis itu gue sama Imron juga siap-siap dan Nara mandi belakangan karena tiba-tiba dia liat di tv lagi ada Toy Story. Untung akhirnya semua siap cukup cepet dan dengan membawa pepaya mangga pisang jambu kiwi sebagai bekal, rombongan ini bisa berangkat (lumayan deket) sama target dan keluar rumah sebelum jam 7. Huff lega…

Selama di jalan gue kepikiran takut ada dokumen yang kelupaan, tapi udah diliat-liat harusnya lengkap semua. Nyampe kantor imigrasi parkirannya udah penuh dan Imron harus nyari parkir di luar. Akhirnya gue turun duluan untuk ngambil nomor antrian. Pas mo turun Imron nanya “ga bawa dokumennya?” dan gue jawab mantep “ga usah” karena dulu ga gitu. Tapi itu DULU karena ternyata sekarang harus ngasih dokumennya dulu baru bisa dikasih nomor antrian *gigit-gigit jilbab*. Jadi gue harus jalan kaki lagi keluar gedung nyusulin Imron sekalian ngebantuin dia bawa Nara Niska, sampe mobil gue diketawain hahaha siaaaalll…

Okeh, sekarang dokumen udah di tangan. Map dan surat pernyataan udah diisi, mari kita nyocokin dokumen dan ngambil nomor antrian. Sampe loket gue langsung deg-degan karena akhirnya gue tau dokumen apa yang ga ada: gue lupa bawa buku nikah! Bujuk rayu gue keluarin supaya ga usah balik ke rumah untuk ngambil buku nikah. Tentunya ga berhasil dan rombongan fultim ini membuang 1.5 jam yang berharga untuk ngambil buku nikah di rumah. Heran deh gue, bisa-bisanya gue kelupaan sama buku nikah. Padahal gue megang fotokopinya dan logikanya ya buku aslinya harus dibawa. Tapi namanya juga lupa…

Fast forward ke jam 10, akhirnya kita hadir lagi di kantor imigrasi dengan membawa buku nikah yang cuma diliat 2 detik sama petugasnya. Antri, bayar, antri lagi lalu mati gaya. Kepotong jam istirahat dong… Dan petugasnya pada istirahat dari jam 11.30 sampe jam 1 siang *nyengir bete*. Nara udah beli majalah 2 biji dan udah minta pulang (tapi akhirnya dia asik baca majalah Bobo dan Disney) sementara Niska anteng tidur di Ergo. Ga lama setelah istirahat selesai, nama Niska dipanggil untuk foto dan wawancara (gue). Berikut kutipan wawancaranya:

Petugas Muda Agak Kece (PMAK): Wah anaknya umur berapa bu?

Gue (G): Hampir 7 bulan pak.

PMAK: Hah gede banget! Kalo gede gini, pasti minum ASI aja ya?

G: Ya alhamdulillah (sambil mikir, masa kalo minum sufor ga gede?).

PMAK: Waktu lahir beratnya berapa?

G: Sekitar 3.3 kg pak.

PMAK: Panjangnya?

G: Err sekitar 50 cm? (ga yakin)

PMAK: Wah gede yaaaa…

G: Anak bapak seumur sama anak saya?

PMAK: Oh ga, saya belum nikah. Kakak-kakak saya udah pada nikah dan saya ikut ngurusin anak-anaknya, makanya saya tau. Kalo ponakan-ponakan saya itu waktu lahir beratnya bla3…

G: Ooo… *manggut-manggut kalem*

PMAK: Nama lengkap anaknya siapa? Alamatnya di mana?

G: *ngejawab lancar*

PMAK: Oke bu, udah selesai.

G: Oh ya makasih pak.

SEBETULNYA GUE WAWANCARA UNTUK BIKIN PASSPORT ATAU LAGI KONTROL KE DOKTER ANAK SIH? 😀

Gue masih geli kalo inget wawancara itu hahaha…

Beres dari kantor imigrasi, kita langsung ngemol! 😀 Kebetulan emang ada yang harus gue ambil di mol dan kita juga belum makan siang, jadi mikirnya sekalian ngambil barang dan makan dan harus ke erha21 juga.

Nyampe mol langsung makan sambil ngobrol-ngobrol. Abis itu mampir ke erha21 eh ternyata dokternya baruu aja selese praktek dan baru mulai praktek lagi jam 5 sore. Daripada balik lagi akhirnya kita tetep ngendon di mol dan muter-muter dulu sambil ngisi waktu. Bosen muter-muter, Nara minta mampir ke toko mainan untuk beli Thomas (lagi) dan diiyain aja (mampirnya, belinya mah kagak). Lumayan lama juga kita di toko mainan soalnya Nara kegirangan di situ. Setelah akhirnya Nara bisa diajak keluar toko mainan, kita balik lagi ke erha21.

Di erha21 bisa duduk enak di sofa dan 2 anak ini gantian tidur. Kasian deh, cape banget kayaknya mereka setelah ngabisin waktu setengah hari di kantor imigrasi. Setelah dari erha21 gue langsung pengumuman ke Imron kalo gue mau beli chopper. Udah dari dulu naksir sama chopper ini (aksesoris tambahan buat blender gue) tapi kok ga jadi-jadi beli, akhirnya kemaren diniatin beli dan gue pun punya chopper baru! Review singkat: gue suka sama choppernya, walopun kata si mbak SPG hasilnya ga halus tapi ternyata cukup halus buat gue.

Begitu bayar di kasir gue iseng-iseng nanya Green Pan ada diskon ga nih, soalnya dulu gue pernah kelewatan diskonnya Green Pan dan masih penasaran pengen punya dengan harga diskon. Eh ternyata ada diskon! Melipirlah gue ke counter Green Pan dan liat-liat. Akhirnya malah nyantol lama deh gara-gara si Green Pan. Oya, pas liat-liat ini enak banget soalnya Nara udah tidur di stroller dan Niska tidur di Ergo dan mereka berdua sama Imron, gue melenggang kangkung. Cihuy lah pokoknya.

Puas di counter Green Pan, gue ngeliat jam dan ternyata udah jam 7 malem dong.. Pantesan kaki berasa pegel dan anak-anak udah tidur semua. Ya udah abis itu langsung pulang karena mikir besoknya juga masih harus ngantor, masa kita cuti tetep kecapean kan ga lucu.

Ternyata biarpun cuti, tetep aja gue keluar rumah lebih dari 12 jam. Mulai dari nongkrong di imigrasi sampe muter-muter di mol. Tapi karena perginya rame-rame jadinya tetep menyenangkan 🙂

8 thoughts on “Cuti Ga Cuti, Sama Aja

    • Soalnya aku kan emang kegatelan ya, susah diem di rumah doang. Jadi lama2 biasa hahaha… Ayo dong latian bawa Alice keluar rumah yang agak lama, persiapan buat bawa adeknya juga #eh 😉

    • Kayaknya mereka emang pada gatel pengen jalan, kalo denger mobil dinyalain langsung heboh. Niska langsung ketawa2 dan kakinya goyang2 😀 Nara langsung ngibrit keluar rumah!

  1. “..Nara udah tidur di stroller dan..”
    Ty, kl gak salah usia Nara sekarang 3 tahun 4 bulan ya? Pake stroller apa yg bisa nampung bobotnya Nara yg bongsor itu?

    Aku lagi ribet nyari stroller light weight up to 30 kg (66 lbs) buat Nendra yg BBnya udah 20 kg di usianya yg 2 tahun 10 bulan ini, stroller yg lama only goes to 40 lbs/18 kg.
    Kalo jalan2 seharian bawa anak kayak kalian khan lebih nyaman kl bawa stroller..hehehe.. Thanks ya, Otty.. 🙂

    • Coba maclaren deh, setauku itu bisa sampe 25-30 kg. Nara pake quinny dan sebetulnya cuma bisa sampe 15 kg, tapi Nara kan ga terus2an pake stroller, dia pake stroller karena pengen setelah liat adeknya pake hehe..

Leave a comment